Eurokars Motor Indonesia Gelar CSR di Tangerang

Senin, 25 September 2017 - 20:01 WIB
Eurokars Motor Indonesia Gelar CSR di Tangerang
Eurokars Motor Indonesia Gelar CSR di Tangerang
A A A
TANGERANG - PT Eurokars Motor Indonesia (PT. EMI) sebagai distributor tunggal mobil Mazda di Indonesia, pada hari Kamis lalu (14/9) menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat atau komunitas sekitar dimana Mazda beroperasi.

Bekerja sama dengan AIESEC (Association Internationale des Étudiants En Sciences Économiques et Commerciales) yang merupakan bagian dari Universitas Prasetiya Mulya, bertempat di Mazda Tangerang, mengundang para pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 12 Kabupaten Tangerang untuk memperoleh pengetahuan mengenai bisnis dealership Mazda di Indonesia. Mulai dari proses penjualan, penerimaan kendaraan yang akan diservis, proses perbaikan hingga proses akhir penyerahan kendaraan kembali kepada pelanggan Mazda.

Acara ini dihadiri oleh manajemen PT EMI antara lain Igor Panjaitan, sebagai After-Sales Director PT EMI dan Agung Dewanto sebagai Marketing dan Sales Director, PT Nusantara Batavia Motor, authorised dealership Mazda Tangerang. Pada kesempatan ini, Igor Panjaitan menyampaikan “Kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk perwujudan visi dan misi Mazda global serta PT EMI untuk senantiasa berkontribusi kepada komunitas dimana Mazda beroperasi, dalam hal ini di wilayah Tangerang, yang pada tujuan akhirnya dapat membantu memajukan kualitas pendidikan di Indonesia” ujarnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung, para pelajar yang datang mendapatkan pengetahuan terkait bisnis dealership, bisnis layanan purna jual, bisnis dan sistem body repair, sistem manajemen stok dan suku-cadang, hingga perkenalan 4 pilar utama Mazda secara global yaitu filosofi bahasa desain KODO – Soul of Motion, teknologi keamanan canggih i-Activsense, teknologi hiburan dalam kendaraan MZD Connect, dan teknologi SKYACTIV unggulan Mazda.

Selain mendapatkan materi dan pembelajaran melalui sesi classroom, para pelajar juga mendapatkan kesempatan untuk berkeliling dealer secara langsung, mulai dari area showroom, area service hingga ke area body repair untuk mendapatkan aura bisnis dealership secara menyeluruh.

“Hal ini jelas akan memberikan kesempatan bagi para pelajar tersebut berinteraksi langsung dengan berbagai aktivitas di dealer Mazda dan merasakan sensasi pengalamannya,” ujar Igor. “Diharapkan, kegiatan ini juga dapat meningkatkan brand awareness Mazda di Tanah Air secara dini, sekaligus menegaskan keseriusan dan komitmen jangka panjang EMI terhadap merek Mazda di Indonesia,” tegasnya.

Rangkaian acara ditutup dengan penyerahan transmisi SKYACTIV-DRIVE secara simbolis oleh perwakilan PT EMI ke perwakilan SMKN 12 Kab. Tangerang yang diharapkan dapat semakin memberi manfaat terhadap kemajuan sekolah dan kemampuan para pelajar, secara khususnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8226 seconds (0.1#10.140)