Safety Campaign Award 2017 Tetapkan Tiga Pemenang

Senin, 18 Desember 2017 - 01:00 WIB
Safety Campaign Award...
Safety Campaign Award 2017 Tetapkan Tiga Pemenang
A A A
JAKARTA - Adira Insurance mengajak berbagai komunitas motor se-Jadetabek untuk peduli keselamatan di jalan melalui ajang penghargaan Safety Campaign Award (SCA) 2017. Penghargaan yang telah digelar keempat kalinya ini, diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para komunitas atau klub motor yang aktif dalam mengampanyekan pentingnya menjaga keselamatan jalan (road safety).

Direktur Adira Insurance Hananta Praditya mengatakan, SCA 2017 merupakan rangkaian dari program corporate social responsibility Adira Insurance yang bertajuk kampanye I Wanna Get Home Safely!. Kampanye ini digagas untuk mengajak masyarakat berperilaku aman dan selamat saat berada di jalan dengan tujuan menurunkan angka fatalitas kecelakaan di Indonesia.

"Melalui ajang SCA ini, para bikers berkompetisi untuk membuat kegiatan kampanye keselamatan jalan yang edukatif, menarik, dan unik yang tetap mengacu pada prinsip road safety yang baik dan benar," kata Hananta di sela pemberian penghargaan SCA 2017 di The Hook Restaurant, Jakarta, Sabtu (16/12/2017).

Hananta berharap pesan dari kampanye tersebut, dapat tersebar luas dan memberikan efek berlipat ganda untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan dan berperilaku selamat saat berada di jalan. "SCA digelar sebagai bentuk apresiasi Adira Insurance terhadap para bikers yang tergabung dalam komunitas motor yang aktif mengampanyekan keselamatan di jalan guna menurunkan angka fatalitas kecelakaan," kata Hananta.

Tercatat sebanyak 100 komunitas motor yang ikut serta dalam SCA 2017. Dari 100 peserta yang mendaftar, terpilih 10 komunitas atau klub motor yang menjadi finalis SCA 2017. Secara keseluruhan, kualitas para peserta khususnya TOP 10 SCA mengalami peningkatkan baik secara penilaian atribut maupun total indeks penilaian. Para komunitas atau klub motor tersebut telah mengikuti berbagai tahapan seleksi. Dari hasil presentasi yang ada, terpilih pemenang ajang SCA 2017 Juara 1 Nmax Riders Bekasi, Juara 2 Skill’s Jakarta, dan Juara 3 Tiger Riders Club Indonesia.

"Harapannya finalis SCA mampu menjadi role model bagi berbagai komunitas atau klub motor yang tersebar di seluruh Indonesia. Yakni untuk terus menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan sehingga mampu terwujud zero accident di Indonesia," pungkas Hananta
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4081 seconds (0.1#10.140)