Soal Keamanan, Mitsubishi Xpander Telah Diuji Benturan

Rabu, 07 Februari 2018 - 14:02 WIB
Soal Keamanan, Mitsubishi Xpander Telah Diuji Benturan
Soal Keamanan, Mitsubishi Xpander Telah Diuji Benturan
A A A
CIKARANG - Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan Xpander berhasil menyabet peringkat bintang empat dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP).

Dijual di Indonesia mulai September 2017, Xpander merupakan model MPV pertama dari Mitsubishi yang diuji oleh ASEAN NCAP. Secara keseluruhan model ini memperoleh skor 71,66.

Dalam kategori perlindungan orang dewasa (adult occupant protection) Xpander meraih skor 39,08 poin. Untuk kategori perlindungan penghuni anak (child occupant protection) mendapatkan 18,69 poin, dan 13,89 poin untuk kategori safety assist technologies.

Seperti diketahui MPV tujuh tempat duduk ini memiliki dual airbag dan pengingat sabuk pengaman depan, baik untuk pengemudi atau penumpang depan. Xpander juga dilengkapi dengan fitur safety assist technologies yang disebut emergency stop signal yang ditawarkan sebagai standar atau opsi di negara-negara Xpander dipasarkan. Unit juga dipersenjatai dengan ISOFIX dan top tether.

"Xpander adalah MPV pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP berdasarkan protokol baru untuk 2017-2020. Dan menunjukkan kinerja baik dalam penilaian yang lebih ketat ini. Ini menunjukkan Mitsubishi Motors berdedikasi menghasilkan mobil yang lebih aman untuk kawasan ASEAN sesuai dengan protokol keselamatan kami yang baru," puji Sekjen ASEAN NCAP, Khairil Anwar Abu Kassim, Rabu (7/2/2018).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6573 seconds (0.1#10.140)
pixels