All New CB 150 Verza, Honda Ingin Rebut Pasar Bebek & Skutik

Selasa, 13 Maret 2018 - 06:02 WIB
All New CB 150 Verza, Honda Ingin Rebut Pasar Bebek & Skutik
All New CB 150 Verza, Honda Ingin Rebut Pasar Bebek & Skutik
A A A
SEMARANG - Astra Motor Jateng membidik sekmen new entry sport untuk memasarkan produk baru Honda All New CB 150 Verza. Sekmen new entry ini adalah mereka yang ingin mencoba beralih ke motor sport.

Kepala Bagian Marketing Astra Motor Jateng, Sukamto Margono yakin, Honda All New CB 150 Verza akan semakin memperkuat penjualan motor sport di Jawa Tengah.

Dijelaskannya, berdasarkan data Januari 2018, pasar motor sport hanya berkontribusi sekitar 6,6 %. Jumlah itu terus merosot dibandingkan 2014 lalu yang berkontribusi terhadap penjualan motor secara keseluruhan hingga 14,5 %.

Sukamto yakin dengan hadirnya Honda All New CB 150 Verza, yang memiliki banyak keunggulan dengan harga yang relatif terjangkau yakni Rp 19 juta hingga Rp 20 jutaan akan mampu mendongkran penjualan motor sport Honda di Jateng. "Kehadiran CB 150 Verza kami targetkan akan mendongkrak market share dari 57,6 % menjadi 70 %,” katanya.

Segmen new entry sport, khususnya bagi pengendara motor matic atau bebek yang ingin mencoba motor sport, kata dia cukup besar. "Dulu mereka yang ingin motor sport karena harganya yang relatif mahal akhirnya beralih ke matic, tapi sekarang dengan harga yang cukup terjangkau, masyarakat sudah bisa menggunakan motor sport," imbuhnya.

Dari segi penjualan, dirinya menargetkan bisa menjual 300 unit diawal peluncuran hingga tiga bulan kedepan, serta terus mengalami kenaikan sampai akhir tahun dengan jumlah penjualan mencapai 1.000 unit perbulan. “Versi lamanya,kami bisa menjual sampai 200 unit perbulan. Targetnya tentu naik sampai 1.000 unit perbulannya,” ucapnya.

Ditambahkan Sukamto selain membidik New Entry Sport, Honda All New CB 150 Verza juga membidik sekmen anak muda. "Dari segi desain dan fiturnya motor tersebut mengalami perubahan yang cukup menonjol. Desain motor yang berotot banyak disukai khususnya anak muda," ujarnya.

Beberapa perubahan desain yang menonjol terletak di headlamp, panel elektrik, sayap dan penambahan detil di beberapa bagian.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4401 seconds (0.1#10.140)