Peduli Karyawan, Indosat Hadirkan Fasilitas Daycare di Libur Lebaran

Kamis, 21 Juni 2018 - 18:01 WIB
Peduli Karyawan, Indosat...
Peduli Karyawan, Indosat Hadirkan Fasilitas Daycare di Libur Lebaran
A A A
JAKARTA - Bagi para orang tua pekerja, masa libur panjang Lebaran selalu menimbulkan masalah yang sama. Yakni, anak-anak di rumah tak ada yang menjaga karena pengasuhnya mudik ke kampung halaman.

Peduli dengan kondisi ini, manajemen Indosat Ooredoo pun mengadakan sebuah layanan bagi para karyawannya. "Kami sangat menyadari dan berempati terhadap kondisi yang ada sehingga tercetuslah ide untuk menyediakan fasilitas penitipan anak (daycare) guna mendukung kenyamanan karyawan dalam bekerja. Tanpa khawatir dengan pengasuhan si buah hati," kata Group Head HR Development Indosat Ooredoo, Arnold Wardiyanto di Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Fasilitas daycare yang dibuat di dalam kantor perusahaan ini disediakan selama periode sebelum dan sesudah Lebaran. Momen di mana pengasuh anak sudah mudik ataupun belum kembali dari mudik Lebaran.

Pada kesempatan yang sama, Director & Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo, Irsyad Sahroni menambahkan, pihaknya memahami kebutuhan karyawan saat Lebaran. "Di mana mereka harus tetap melaksanakan tugas yang tidak bisa ditinggalkan, tapi pada saat bersamaan harus menjaga anak-anak yang ditinggal mudik para pengasuhnya. Untuk itu kami menyediakan fasilitas daycare ini, sehingga karyawan dapat tetap bekerja dengan tenang dan anak-anak dijaga tidak jauh dari orang tuanya,” ujar Irsyad.

Fasilitas daycare yang disediakan di kantor pusat Indosat Ooredoo terbagi dalam dua batch. Masing-masing, batch 1 pada 6-12 Juni 2018 dan batch 2 pada 20-26 Juni yang diperuntukan bagi anak-anak berusia 2-8 tahun.

"Semua karyawan yang berlokasi di kantor pusat Indosat Ooredoo memiliki kesempatan menggunakan daycare yang dibuka pada pukul 08.00–17.00 WIB ini," jaminnya.

Bukan hanya pengasuhan, fasilitas ini menyediakan berbagai aktivitas menyenangkan dan juga edukatif bagi anak, arena bermain (playground), belajar, area berisitirahat/tidur siang (sleeping zone), dan makanan sehat untuk anak (kids meals). Khusus untuk makanan anak, perusahaan menyediakan snack pagi, makan siang dan snack sore bagi anak karyawan yang dititipkan di fasilitas daycare.

Aspek edukasi yang diberikan dikemas sangat beragam. Seperti bernyanyi, menari, berbagai alat permainan, mendengarkan cerita, membaca buku, sehingga anak-anak tidak hanya bergembira tapi juga bisa belajar banyak hal baru.

Anak juga bisa belajar mandiri melalui aktivitas makan, mencuci tangan, ganti baju sebagai salah satu pembelajaran yang bermanfaat. Setiap selesai di akhir hari, orang tua akan mendapatkan laporan harian (daily report) tentang aktivitas dan kondisi selama anak berada di fasilitas daycare.

Penyediaan fasilitas daycare merupakan manifestasi dari salah satu nilai perusahaan, yaitu CARE. Yakni karyawan tetap memberikan kontribusi terbaik kepada perusahaan demi memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan, menjelang hari Hari Raya Idul Fitri.

“Kami menyadari pengorbanan yang mungkin dialami keluarga karyawan Indosat Ooredoo dalam tugasnya menangani kebutuhan jaringan yang semakin meningkat dalam masa Ramadhan dan Idul Fitri. Untuk itulah fasilitas daycare ini diwujudkan, hal ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan pada karyawan karena kami percaya, karyawan yang happy dan engage akan memberikan pelayanan dan hasil kerja terbaik untuk pelanggan,” harap Irsyad Sahroni menutup penjelasannya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)