Dari Mobil Konvensional ke Mobil Listrik

Kamis, 28 Juni 2018 - 13:52 WIB
Dari Mobil Konvensional ke Mobil Listrik
Dari Mobil Konvensional ke Mobil Listrik
A A A
PETENIS Inggris, Andy Murray, mulai melupakan mobil konvensional atau mobil dengan pembakaran internal. Petenis yang mendapatkan gelar Sir dari Ratu Inggris tersebut kini beralih ke mobil listrik.

Hal ini merupakan bentuk komitmen Andy Murray terhadap lingkungan setelah sebelumnya dia berjanji akan mengubah gaya hidupnya untuk lingkungan hidup yang lebih baik. Komitmen tersebut diucapkan Andy Murray saat berpartisipasi di ajang Earth Hour 2018 di London, Inggris, beberapa waktu lalu. Selain itu, perubahan gaya hidup tersebut sejalan dengan misi Andy Murray yang telah bergabung dengan World Wide Fund for Nature (WWF).

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Andy Murray langsung membeli mobil listrik terbaru Jaguar I-Pace. Jaguar memanfaatkan momen tersebut dengan mengampanyekan mobil tersebut. Mereka meminta pembalap Nelson Piquet Jr mengirimkan mobil tersebut ke Andy Murray. Bahkan, Nelson Piquet Jr menyempatkan waktu mengemudikan mobil tersebut untuk Andy Murray, sekaligus menerangkan beberapa fungsi yang dimiliki mobil buatan Inggris tersebut.

“Saya rasa komitmen Andy Murray itu brilian. Dia sudah sangat vokal dalam mengajak masyarakat untuk peduli pada lingkungan,” kata Nelson Piquet Jr. Pembalap Brasil tersebut malah mengatakan pilihan Andy Murray pada Jaguar I-Pace justru tidak salah. “Jaguar I-Pace adalah bukti bahwa kita tidak perlu mengorbankan performa dan kekuatan jika beralih pada mobil listrik,” tambahnya.

Sementara Andy Murray mengatakan kepedulian pada lingkungan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari tindakan kecil seperti menghemat energi listrik hingga membeli mobil listrik. “Mobil ini sesuai dengan gaya hidup saya,” ujarnya. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8188 seconds (0.1#10.140)