Pangkas Fasilitas Shuttle Bus, Calon Pengunjung GIIAS 2018 Mengeluh

Rabu, 01 Agustus 2018 - 12:59 WIB
Pangkas Fasilitas Shuttle...
Pangkas Fasilitas Shuttle Bus, Calon Pengunjung GIIAS 2018 Mengeluh
A A A
JAKARTA - Sudah dua tahun ini sejak ajang panitia Gabungan Industri Kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo) GIIAS 2017 hingga 2018 panitia GIIAS mengurangi beberapa fasilitas Shuttle Bus yang berada di beberapa titik di Jabodetabek. Padahal pengurangan itu dirasakan pengunjung dari Jakarta sangat merepotkan, pasalnya Shuttle Bus yang disediakan panitia semua berada di Tangerang/

SINDOnews mencoba mewawancarai salah satu calon pengunjung yang juga pecinta automotif, Sunarto. Pria 35 tahun ini mengtatakan dikurangi salah fasilitas shuttle bus dirasakan sangat memberatkan pengunjung. Pasalnya tidak semua pengunjung mempunyai kendaraan pribadi dan tidak semua pengunjung juga berjibaku berjuang melawan kemacetan.

" Saya sangat menyayangkan dengan fasilitas shuttle bus ini, repot deh mas jadinya padahal Ajang GIIAS itu keren, setiap tahunya selalu menawarkan konsep dan produk baru," tuturnya kepada SINDOnews Rabu (1/8/2018).

Sementara itu Ardi mengatakan panitia GIIAS 2018 tetap mempertahankan fasilitas shuttle bus tapi semua itu berada di Tangerang lalu pengunjung yang dari Jakarta harus keluarkan uang lagi untuk naik kereta atau kendaraan lain selain tiket masuk GIIAS.

" Semua Shuttle Bus berada di Tangerang hanya 1 di Jakarta yakni di Bintaro Xchange. Ini tentunya akan jadi pertimbangan tersendiri bagi calon pegunjung yang ingin ke GIIAS," tutur Ardi.

SINDOnews mencoba meminta keterangan soal pengurangan Fasilitas Shuttle Bus ini, namun hingga berita ini diturunkan panitia GIIAS belum memberi jawaban resmi terkait hal ini.

Namun berdasarkan keterangan dari situs resmi GIIAS 2018, Untuk menggunakan fasilitas shuttle bus GIIAS 2018, pengunjung dapat menggunakan fasilitas parkir GIIAS 2018 di area Q Big, The Breeze, Aeon Mall, Bintaro Exchange dan stasiun Rawa Buntu. Shuttle bus GIIAS 2018 akan menjemput pengunjung setiap 15 sampai 30 menit sekali, menyesuaikan dengan lokasi tempat penjemputan, sejak pukul 10.00, hingga 21.00 WIB.

Presiden Direktur Seven Event, Romi selaku organizer GIIAS 2018, mengungkapkan bahwa GIIAS akan memaksimalkan fasilitas yang diberikan untuk kenyamanan pengunjung. “Pengunjung adalah prioritas kami, semua fasilitas yang diberikan selama GIIAS 2018 sudah kami pertimbangkan untuk memberikan kenyamanan dan kesan yang terbaik, sehingga pengujung betah dan ingin datang kembali ke GIIAS,” Romi
Seperti diketahui pelayanan dan fasilitas untuk para pengunjung pameran GIIAS 2016, panitia menyediakan moda transportasi berupa shuttle bus & commuter line service serta program travel service yang memudahkan perjalanan pengunjung dari luar kota termasuk Bandung dan Bogor untuk berkunjung ke GIIAS.

GIIAS 2016, shuttle bus tersebar di 14 titik dari 5 wilayah Jakarta dan sekitarnya seperti Bekasi, Depok.

Namun GIIAS 2017 pihak panitia Seven Events, organizer yang ditunjuk oleh Gabungan Industri Kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo) hanya menyediakan 4 titik Shuttle Bus yakni di QBig BSD City, The BREEZE BSD CITY , AEON MALL, dan di Station Rawa Buntu, Serpong.

Meskipun demikian, menyidiakan beberapa kantong parkir untuk memanjakan pengunjung di beberapa titik seperti di:

1. EDUTOWN (BEHIND HALL 1 ICE-BSD, Jl. BSD Grand Boulevard, BSD City, Pagedangan, Tangerang, Banten -

2. FROGGY CASTLE Jl. BSD Grand Boulevard, Cluster Commercial Park Barat No. 1, BSD City, Kec. Tangerang, Banten.

3.GREEN OFFICE PARK Jalan BSD Green Office Park, Cisauk, Kec. Tangerang, Banten
Distance from Venue 1.4 km

4. SUNBURST FIELD Jl. Boulevard BSD Timur, Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0587 seconds (0.1#10.140)