MMKSI, Perusahaan Automotif Paling Memuaskan Konsumen di Indonesia

Rabu, 24 Oktober 2018 - 15:32 WIB
MMKSI, Perusahaan Automotif Paling Memuaskan Konsumen di Indonesia
MMKSI, Perusahaan Automotif Paling Memuaskan Konsumen di Indonesia
A A A
JAKARTA - Untuk keempat kali, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sukses meraih peringkat tertinggi dalam Studi Indonesia Mass Market Customer Service Index (CSI) 2018 yang dirilis oleh J.D Power.

Sebelumnya, Distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia itu pernah berjaya di tahun 2011, 2012, dan 2014. Selebihnya, walaupun tidak berada di puncak, tapi posisinya masih berada di jajaran atas.
MMKSI, Perusahaan Automotif Paling Memuaskan Konsumen di Indonesia

"Saya berterima kasih kepada para karyawan, staf, dan dealer yang sudah bekerja keras memberikan yang terbaik kepada pelanggan. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang memercayakan kenyamanan dan keamanan berkendaranya kepada produk Mitsubishi Motors," kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI saat seremoni penyerahan penghargaan oleh Kaustav Roy, Regional Director, Automotive Practice J.D Power di kantor PT MMKSI Pulomas, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

MMKSI berhasil meraih skor tertinggi untuk layanan purnajual di Indonesia dalam studi yang dilakukan oleh J.D. Power terhadap 2.827 responden pemilik kendaraan yang melakukan pembelian periode Maret 2015-Juli 2017. Mereka juga melakukan servis kendaraan di dealer periode Maret 2017-Juli 2018.
MMKSI, Perusahaan Automotif Paling Memuaskan Konsumen di Indonesia

Mitsubishi Motors meraih peringkat tertinggi di antara brand automotif lainnya, dengan capaian skor sebesar 817 poin. "Terdapat lima faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggan ketika melakukan perbaikan kendaraan di dealer, masing-masing kualitas service (24%), inisiasi service (20%), pengambilan kendaraan yang telah di service (19%), service advisor (19%), dan fasilitas service (18%). Kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin, dengan skor yang lebih tinggi menunjukkan kepuasan yang lebih tinggi," papar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Naoya Nakamura menambahkan, kesuksesan sebuah perusahaan adalah kepuasan dari seluruh pelanggannya. Sementara "Customer Obsession" menjadi salah satu fokus utama dari PT MMKSI yang tidak terbatas pada produk berkualitas dan tenaga penjual yang andal.

"Kami berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi setiap konsumen dalam seluruh proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi, mulai dari penjualan, servis dan suku cadang yang akan berujung pada kepercayaan dan loyalitas terhadap brand Mitsubishi Motors secara keseluruhan," tuturnya.
MMKSI, Perusahaan Automotif Paling Memuaskan Konsumen di Indonesia

Lebih lanjut dikatakan, penghargaan CSI No 1 ini dipersembahkan untuk seluruh konsumen dan memotivasi perusahaan untuk terus memberikan pengalaman terbaik dalam produk dan layanan Mitsubishi untuk konsumen di Indonesia.
Di kesempatan yang sama, Kaustav Roy mengucapkan selamat atas raihan CSI 2018 oleh MMKSI sebagai bukti layanan prima kepada para konsumen atau pelanggannya. "Selamat kepada MMKSI, ini adalah capaian tertinggi yang keempat kalinya," ucapnya.Guna membawa Mitsubishi lebih dekat dengan pelanggan dalam memberikan layanan terbaiknya, MMKSI telah memperluas jaringan dealer khusus kendaraan penumpang Mitsubishi. Tercatat total ada 122 dealer di seluruh Indonesia. Rencananya ada 143 dealer kendaraan penumpang Mitsubishi lainnya yang bakal diresmikan hingga akhir Maret 2019.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7225 seconds (0.1#10.140)