Sudah Banyak Pemain, Google Hentikan Produksi Audio Chromecast

Senin, 14 Januari 2019 - 16:00 WIB
Sudah Banyak Pemain, Google Hentikan Produksi Audio Chromecast
Sudah Banyak Pemain, Google Hentikan Produksi Audio Chromecast
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google telah mengonfirmasi menghentikan program atau produksi Audio Chromecast. Hal itu disampaikannya secara resmi melalui sebuah pernyataan yang dikirim ke situs Android Police.

"Portofolio produk kami terus berkembang dan sekarang memiliki beragam produk agar pengguna dapat menikmati audio. Karena itu, kami memutuskan berhenti memproduksi produk Audio Chromecast. Kami akan terus menawarkan bantuan untuk perangkat Audio Chromecast, sehingga pengguna dapat terus menikmati musik, podcast, dan lainnya," demikian bunyi pernyataan resmi Google seperti yang disitat dari laman GSM Arena.

Chromecast Audio adalah cara kecil dan terjangkau untuk mengalirkan audio dari smartphone ke sepasang speaker aktif dengan input line-in atau optik. Perangkat berperilaku sama seperti Chromecast, memungkinkan Anda untuk mengirimkan audio dari aplikasi yang didukung melalui jaringan ke perangkat, yang kemudian dapat diputar melalui speaker.

Karena semakin banyak perangkat yang menambahkan dukungan Chromecast built-in, serta perangkat seperti speaker pintar, Google mungkin tidak melihat banyak nilai jika melanjutkan penjualan Audio Chromecast atau bahkan merilis versi baru.

Namun, ini masih tetap merupakan salah satu cara termurah dan terbaik untuk mengirim audio dari ponsel cerdas ke speaker non-pintar. Google memang telah berhenti memproduksi Audio Chromecast, tapi untuk saat ini perangkat masih bisa didapatkan di pasar elektronik.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8063 seconds (0.1#10.140)