Teknologi Samsung Sokong Keselamatan dan Kenyamanan Pengendara

Senin, 14 Januari 2019 - 17:00 WIB
Teknologi Samsung Sokong...
Teknologi Samsung Sokong Keselamatan dan Kenyamanan Pengendara
A A A
LAS VEGAS - Samsung telah memamerkan berbagai teknologi barunya di industri automotif, khususnya mobil, dalam pagelaran CES 2019. Teknologi tersebut diklaim mampu membantu keselamatan pengendara dan penumpangnya, seka;igus membuat mereka nyaman saat di dalam kendaraannya.

Teknologi yang dibawa, termasuk di antaranya prosesor Exynos Auto V9 yang memang dirancang khusus untuk mobil. Samsung juga menunjukkan Exynos Auto T yang diyakini sebagai solusi telematika yang dirancang guna membantu keselamatan berkendara. Bahkan mereka juga memamerkan Exynos Modem 5100-nya.

Laman Geeky-Gadgets menyebutkan, Exynos Auto V9 adalah chip sistem-on automotif khusus Samsung yang pertama untuk sistem IVI (In-Vehicle Infotainment) generasi berikutnya. Perangkat lunak ini mendukung hingga enam tampilan resolusi tinggi melalui pemrosesan yang kuat dari delapan core CPU dan tri-cluster GPU. Yakni, sebuah GPU canggih yang disusun dalam tiga set core GPU terpisah yang mampu mendukung berbagai sistem secara bersamaan dengan mulus.

Exynos Auto V9 juga dilengkapi unit pemrosesan saraf (NPU) yang memproses data visual dan audio untuk mengenali pola wajah, ucapan, dan gerakan secara akurat demi pengalaman berkendara yang cerdas.Demo showcase menyajikan pengalaman berkendara yang bersamaan dengan asisten dan pengalaman hiburan. Misalnya menjalankan navigasi di layar informasi pusat (CID) pada saat yang sama dengan pemutaran film di layar kursi belakang.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)