Apple Akhirnya Boyong Aplikasi Office 365 ke Mac App Store

Jum'at, 25 Januari 2019 - 19:00 WIB
Apple Akhirnya Boyong Aplikasi Office 365 ke Mac App Store
Apple Akhirnya Boyong Aplikasi Office 365 ke Mac App Store
A A A
CUPERTINO - Apple akhirnya merilis Microsoft Office 365 ke Mac App Store. Seluruh aplikasi Office telah tersedia untuk diunduh oleh pelanggan yang mencakup Word, Exel PowerPoint, Outlook, OneNote, dan OneDrive.

Direktur Senior Apple di bagian pengembangan seluruh dunia, Shaan Pruden, mengatakan, ide untuk menghadirkan Microsoft Office ke dalam Mac App Store muncul saat perusahaan merombak App Store tahun lalu.

"Salah satu fitur yang kami bawa secara khusus dalam kerja sama dengan Microsoft adalah layanan paket berlanggananyang jelas merupakan sesuatu yang mereka perlukan untuk membawa Office 365 ke Mac App Store," katanya seperti yang dikutip laman TechCrunch, Jumat (25/1/2019).

Sementara Wakil Presiden Perusahaan untuk Microsoft 365, Jared Spataro, mengutarakan, lewat kerja sama dengan perusahaan asal Cupertino tersebut, pihaknya menjual 365 sebagai satu apket aplikasi. Sehingga pelanggan tak perlu repot mengunduh aplikasi satu per satu.

Lebih lanjut dikatakan, sampai sekarang pelanggan tentu masih bisa mendapatkan paket langganan yang sama melalui outle ritel. Tetapi kerja sama ini adalah untuk membungkus proses berlangganan menjadi lebih terintregasi.

Paket langganan ini dihargai Rp973.000 untuk perorangan atau Rp1,4 juta untuk rumah. Ada pula paket untuk enam orang dengan masing-masing individu mendapat 1 TB penyimpanan untuk boot. Layanan ini bisa mengakses semua perangkat Apple, Android, dan Windows sekaligus.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0327 seconds (0.1#10.140)