Industri Automotif China Serentak Pamer Mobil Listrik

Rabu, 17 April 2019 - 16:58 WIB
Industri Automotif China Serentak Pamer Mobil Listrik
Industri Automotif China Serentak Pamer Mobil Listrik
A A A
BEIJING - Industri otomotif China. Selain memimpin dunia dalam hal memproduksi kendaraan teknologi listrik, mereka juga terkemuka dalam bab meniru desain model asing.

Pada ajang Shanghai Auto Show 2019 Zedriv GT3, konsep mobil sport yang diciptakan oleh Sinomach diperkenalkan. Perusahaan ini sepenuhnya dimiliki oleh pemerintah melalui China National Machinery Industry Corporation (China National Machinery Industry Corporation)

Selain Zedriv GT, mereka juga memproduksi tiga kendaraan produksi lagi yaitu GX5 sebuah SUV, GC1 - hatchback tiga pintu dan GC2 hatchback lima pintu.

Uniknya, mobil ini adalah versi bertenaga listrik yang dikenal sebagai GT3. Ya tidak hanya desainnya yang ditiru, namanya juga sangat menyenangkan. Bagaimana cara meniru berapa banyak saya bisa meniru?

Tidak yakin apakah model ini akan menjadi bagian dari produksinya. Tapi melihat skenario terbaru, kekalahan Land Wind ke Range Rover, itu tindakan tak tahu malu untuk menjiplak Porche.

mobil bermerek China yakni Arcfox GT. Mungkin Anda belum familiar dengan nama Arcfox. Wajar karena nama itu memang hanya dikenal di kawasan China saja. Apalagi Arcfox adalah salah satu divisi sport yang ada di bawah Beijing Electric Vehicle. Nah, Beijing Electric Vehicle ini merupakan salah satu program yang dimiliki oleh produsen mobil China yang cukup dikenal orang banyak yakni BAIC, perusahaan mobil milik negara China.

Kembali ke Arcfox GT yang memang mampu membayangi mobil Koenigsegg Jesko. Tenaga mobil ini memang setara dengan Koenigsegg Jesko. Jika Koenigsegg Jesko memiliki tanaga 1.600 daya kuda maka Arcfox GT memiliki tenaga sebesar 1.609 daya kuda.

Bedanya, Koenigsegg Jesko menghasilkan tenaga sebesar itu dengan menggunakan mesin konvensional V8 dengan kapasitas silinder 5.000 cc dengan turbo ganda sebaliknya Arcfox GT murni menghasilkan tenaga tersebut dengan motor listrik.

Uniknya, Arcfox malah membuat dua varian mobil ini. Yang pertama adalah varian GT dengan tenaga 1.600 daya kuda, satu lagi adalah varian Street Edition dengan tenaga maksimal 1.009 daya kuda
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1931 seconds (0.1#10.140)