Headphone Nirkabel dengan Teknologi Qualcomm

Selasa, 01 Oktober 2019 - 11:42 WIB
Headphone Nirkabel dengan Teknologi Qualcomm
Headphone Nirkabel dengan Teknologi Qualcomm
A A A
Teknologi suara belakangan terus mendapat penyegaran. Terutama di perangkat headphone. Supaya bisa menghasilkan suara imersif, pengalaman “soundstage”, serta memangkas suara dari luar (noise cancelling). Nah, pabrikan headphone asal Inggris Bowers & Wilkins mengenalkan rangkaian produk baru ditenagai Qualcomm aptX Adaptive.

”Kami mengaplikasikan driver (elemen di dalam headphone yang merubah sinyal elektrik menjadi suara) dengan teknologi audio codec teranyar dan tercanggih Qualcomm aptX Adaptive. Tujuannya untuk menciptakan soundstage paling realistis dan berkualitas tinggi (hi-fi). Suara yang tercipta sama seperti yang di studio,” kata Tim Johnston, SVP dan GM dari Headphone Business Unit.

Headphone Bowers & Wilkins akan menjadi produk komersial pertama yang hadir dengan perangkat aptX Adaptive sync. SoC Bluetooth Audio Qualcomm QCC5100 berdaya rendah dan teknologi audio aptX Adaptive menghasilkan teknologi nirkabel berlatensi rendah dengan resolusi tinggi lewat kualitas streaming 24/48. Termasuk Active Noise Cancelling (ANC) yang dapat mengirimkan 16 kali sampling rate.

Model paling premiumnya, adalah PX7 Over-Ear Headphone Nirkabel dengan Active Noise Cancellation. Memiliki bantalan over-ear, USB-C charging, serta sensor jarak yang membuat musik akan berhenti saat headphone diangkat.

PX5 On-Ear Headphone Nirkabel dengan Active Noise Cancellation lebih kecil. Memiliki desain on-ear ringan, sehingga pengguna masih bisa mendengarkan suara di sekeliling. Sudah punya USB-C charging dan kombinasi enam mikrofon untuk menangkal bising saat melakukan panggilan telepon.

PI3 In-Ear Headphone Nirkabel punya dual driver hybrid dengan model in-ear, USB-C charging, serta neckband berbahan silikon dan earbud dengan magnet. Terakhir ada PI4 In-Ear, headphone in-ear dengan Adaptive Active Noise Cancellation, USB-C charging, serta klip magnet. Earpiece akan otomatis menyatu saat Anda melepaskannya, dan secara otomatis memberhentikan musik. (Danang Arradian)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3302 seconds (0.1#10.140)