Sharp Indonesia Jawara Tata Kelola Digital

Rabu, 02 Oktober 2019 - 23:57 WIB
Sharp Indonesia Jawara Tata Kelola Digital
Sharp Indonesia Jawara Tata Kelola Digital
A A A
JAKARTA - Kemudahan mengakses informasi di era digital dan melimpahnya konten dari berbagai merek tidak menyurutkan semangat PT Sharp Electronics Indonesia dalam berkarya.

Sebaliknya, Sharp Indonesia tak habis akal untuk menyusun konten berkualitas dan mengevaluasi setiap kinerja di masing-masing “wadah”. Mulai dari sosial media, website, hingga aplikasi guna menghasilkan performa digital sebaik mungkin.

Berkat konsistensi tersebut, Sharp Indonesia mendapat pengakuan dalam Digital Marketing Awards 2019 sebagai ‘Elektronik Rumah Tangga Terbaik’ melalui website id.sharp. Penghargaan perdana ini diterima pada Jumat (27/9/2019) lalu di Hotel Mulia, Jakarta.

“Terima kasih atas pengakuan yang diberikan kepada Sharp Indonesia. Setahun terakhir ini kami memang banyak mengedepankan strategi digital untuk mengomunikasikan produk, promosi, hingga aktivitas Sharp Indonesia. Selain tentunya memanfaatkan sosial media, kami juga gencar bermain di website id.sharp dan aplikasi SHARP ID.

“Kami berusaha menjadikan kedua platform ini sebagai sumber terpercaya bagi konsumen dalam mencari tahu spesifikasi produk yang mereka butuhkan maupun promosi yang sedang berjalan. Keduanya juga saling kami integrasikan sehingga hasilnya lebih maksimal,” kata Agus Soewadji, Assistant General Manager Marketing Communications PT Sharp Electronics Indonesia, Rabu (10/2/2019).

Sharp Indonesia mendapat predikat ‘The Best’ yakni penghargaan tertinggi dalam ajang ini. Alasannya, Digital Marketing Index (DMI) yang diperoleh memiliki total di atas rata-rata 1.000. Website Sharp Indonesia pun berhasil unggul dengan total DMI sebanyak 1.902.

Dalam pelaksanaannya, website id.sharp merupakan salah satu platform digital yang dikelola serius oleh Sharp Indonesia. Sejak berganti alamat dari www.sharp-indonesia.com ke www.id.sharp, Sharp Indonesia berupaya menampilkan produk dan informasi terkini setiap saat, serta dengan tampilan yang memudahkan konsumen. Tujuannya agar website ini mampu menghasilkan perjalanan konsumen yang menyenangkan.

Dalam halaman produk misalnya, konsumen tidak hanya mendapatkan informasi lengkap mengenai fitur dan keunggulan produk secara menyeluruh. Konsumen juga dapat membandingkan dua produk yang diinginkan sekaligus untuk mempermudah keputusan pembelian. Selanjutnya, konsumen juga akan diberikan berbagai opsi pembelian baik online maupun offline –menyesuaikan dengan toko terdekat di lokasi tinggal.

Di samping website, Agus Soewadji menambahkan, Sharp Indonesia kini juga fokus pada aplikasi SHARP ID. “Saat ini kami juga intens mengajak konsumen untuk mengunduh aplikasi SHARP ID, karena banyak program belanja kami yang memanfaatkan aplikasi ini. Tak hanya informasinya yang lengkap, penanganan layanan purnajual hingga registrasi produk kini hanya cukup dilakukan dalam satu aplikasi,” tandasnya.

Melengkapi seluruh platform digital yang dimiliki, pabrikan asal Jepang ini baru saja meluncurkan satu media layanan purnajual melalui pesan aplikasi. Sharp Indonesia kini menyediakan layanan Sharp Call Center melalui WhatsApp di nomor +62 811-8205-666 di hari Senin-Jumat pada jam operasional (pukul 08.00-17.00 WIB).

“Konsumen hanya perlu menambahkan kontak Sharp Call Center dalam ponsel dan tim layanan purna jual akan otomatis menjawab kebutuhan konsumen,” imbuhnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2078 seconds (0.1#10.140)