Enam Fitur Yamaha NMAX yang Bikin Jadi Perhatian

Kamis, 05 Desember 2019 - 09:32 WIB
Enam Fitur Yamaha NMAX yang Bikin Jadi Perhatian
Enam Fitur Yamaha NMAX yang Bikin Jadi Perhatian
A A A
JAKARTA - Apakah kamu sedang mencari skutik untuk menemani aktivitas berkendaramu sehari-hari? Jika iya, mungkin Yamaha NMAX bisa menjadi salah satu opsi skutik yang dapat kamu beli. Pasalnya setelah diluncurkan oleh Yamaha di tahun 2015, NMAX langsung menjadi skutik favorit para konsumen di Indonesia.

Sejak diluncurkan Yamaha pada tahun 2015, NMAX memang langsung menjadi skutik incaran para konsumen di Indonesia. Tak heran, pabrikan berlogo garpu tala ini pun langsung kebanjiran pemesanan. Bahkan, sampai setahun berikutnya, peminat sepeda motor Yamaha NMAX masih harus merasakan inden yang lama sebelum resmi mendapatkannya. Saat itu, NMAX bisa dibilang sukses membuka lahan baru di kelas skutik high end.

Hal ini tentunya dapat dipahami. Pasalnya, skutik berbodi bongsor ini hadir dengan membawa desain khas sepeda motor Eropa. Dengan identitas baru yang diusung Yamaha NMAX, tak heran membuat sepeda motor ini menjadi laris manis di pasar Indonesia.

Memasuki usia empat tahun, NMAX masih menjadi salah satu sepeda motor favorit konsumen Yamaha. Bahkan, penjualan sepeda motor yang masuk dalam kategori Maxi Yamaha ini disebut-sebut telah menggeser skutik Yamaha Mio yang berada di segmen entry level.

Sebagai informasi, sepeda motor Yamaha NMAX dibuat oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), anak perusahaan Yamaha Motor Company di Indonesia. Skutik kelas high end ini diluncurkan secara resmi di Indonesia pada bulan Februari 2015. Kala itu, peluncurannya diadakan di Sirkuit Sentul, Bogor.

Saat itu, sepeda motor Yamaha NMAX dirancang sebagai sebuah model global yang akan berbasis produksi di Indonesia dan akan diekspor ke mancanegara. Di tahun tersebut, sepeda motor Yamaha NMAX diperkenalkan sebagai anggota terbaru dari seri MAX. Seri ini merupakan jajaran maksi-skuter sporty dari Yamaha. Model yang populer dari seri MAX sendiri di Eropa maupun Amerika adalah TMAX dan XMAX.

Perlu diketahui, nama sepeda motor Yamaha NMAX memiliki empat unsur filosofi. Empat filosofi tersebut yaitu New Max Design, New Balance, Nimble Manuver, dan Neat Performance. New Max Design mempunyai arti bahwa sepeda motor Yamaha NMAX adalah varian baru sesudah TMAX dan XMAX yang sudah dirilis terlebih dahulu untuk pasar Eropa dan Amerika.

Karena itu, tak heran jika sepeda motor Yamaha NMAX disebut-sebut sebagai generasi terbaru yang mengusung New Design pada Max series. Selanjutnya, ada New Balance yang punya arti bahwa sepeda motor Yamaha NMAX menjamin akses mudah dalam mengendarai skutik tersebut. Sepeda motor Yamaha NMAX merupakan medium skutik yang cocok untuk semua postur tubuh.

Hal tersebut bisa dilihat dari riding position yang dibangun dengan fleksibilitas tinggi sesuai kebutuhan pengendara serta menjamin kenyamanan maksimum untuk berkendara dengan skutik. Sedangkan, Nimble Manuver memiliki makna bahwa sepeda motor Yamaha NMAX merupakan skutik nyaman untuk diajak bermanuver dengan lincah serta siap memberikan pengalaman berbeda untuk para pengendara.

Yang terakhir, Neat Performance yang berarti bahwa skuter matik dengan desain bongsor ini memiliki performa yang handal lewat mesin 150 cc dan telah dilengkapi dengan teknologi Blue Core dan VVA (Variable Valves Actuation). Kedua teknologi ini mampu menjamin performa sepeda motor Yamaha NMAX lebih bertenaga meski tetap irit bahan bakar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1409 seconds (11.210#12.26)