PCX Luxurious Trip, Pembuktian Kenyamanan Honda PCX saat Menjelajah Bali

Jum'at, 13 Desember 2019 - 21:56 WIB
PCX Luxurious Trip, Pembuktian Kenyamanan Honda PCX saat Menjelajah Bali
PCX Luxurious Trip, Pembuktian Kenyamanan Honda PCX saat Menjelajah Bali
A A A
DENPASAR - PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak 36bikersmerasakan kenyamananberkendara dengan menggunakanHonda PCXmengelilingi Pulau Balipada gelaran PCX Luxurious Trip (14-15/12/2019).Jelajah Pulau Dewata ini dikemas dengan konsep touringmenyenangkandengan mengunjungidestinasiwisata yang eksotis dan menawan.

PCX Luxurious Trip diikutibikersyang berasal darisejumlah komunitas pecinta Honda PCX dari seluruh pelosok Nusantara, mulai dari Pulau Sumatera, Jawa, Bali,Kalimantan,Sulawesi hingga Papua. Touring ini menyusuri Pulau Bali dengan jarak tempuh sekitar 393 kilometer (km) selama dua hari perjalanan bersama skutik mewah nan elegan Honda PCX.

Para peserta berangkat dari titik awal perjalanan yakni Dealer Astra Motor Teuku Umar, Denpasar, Bali. Mereka merasakan kenyamanan Honda PCX melewati kepadatan Kota Denpasar sebelum menaklukkan jalan aspal berliku dengan ketangguhan performa motor matik bertenaga tersebut menyusuri bagian utara Pulau Dewata.

Peserta touring berhenti sejenak untuk menikmatikeindahanHandara Resort yang menjadi salah satu destinasi tujuan populerdi Bali. Touring dilanjutkan dengan mengeksplorasi kenyamanan skutik 150cc yang telah dilengkapi fitur Antilock Braking System (ABS) melintasi jalan berliku dengan suasana hutan menuju Menjangan. Pada akhir perjalanan,bikersdisuguhkan dengan pemandangan indah Pantai Pulau Menjangan setelah menempuh total jarak 137 km.

"Selamat malam konsumen yang kami cintai, rekan-rekan jurnalis dan juga blogger. Senang sekali saya dapat bertemu kembali dengan Anda semua, terutama dengan rekan-rekan komunitas pecinta Honda PCX yang berasal dari seluruh penjuru Nusantara. Terima kasih atas kesediaan untuk bergabung dalam kesenangan turing PCX Luxurious Trip selama dua hari ke depan ini," kata GM Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin saat memberikan kata sambutannya saat makan malam kepada para peserta PCX Luxurious Trip, Jumat (13/12/2019).

Dikatakan Ahmad Muhibbuddin, PCX Luxurious Trip kali ini memasuki tahun pelaksanaan kedua. AHM memilih Bali yang merupakan destinasi favorit bagi pecinta touring sepeda motor sebagai tuan rumah PCX Luxurious Trip tahun ini.

Pulau Bali, lanjut dia, memiliki fasilitas dan infrastruktur yang baik, kondisi jalan mulus dan nyaman untuk berkendara jarak jauh. "Selain itu Bali juga memiliki banyak kemewahan destinasi wisata berkelas yang sesuai dengan Honda PCX yang nyaman, premium, dan elegan," ucapnya.

Tahun ini, ujar dia, perusahaan mengusung tema baru yakni “Inspiring The Nation”. Tema ini mengangkat sisi positif dari keberadaan komunitas sepeda motor Honda yang tidak hanya menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan persaudaraan (brotherhood), tapi juga dapat memberikan inspirasi dengan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat Indonesia.

"Sejalan dengan tema PCX Luxurious Trip, kami mengajak seluruh peserta event untuk mendukung kampanye ecogreen dengan menjadi generasi hijau yang peduli terhadap lingkungan. Oleh karena itu pada touring kali ini kami mendukung gerakan mengurangi sampah plastik, mulai di setiap titik pemberhentian turing hingga aktivitas sosial yang dijalankan," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Deputy GM Marketing Planning & Analysis Division AHM, Andy Wijaya ,mengatakan, kegiatan PCX Luxurious Tripmenawarkan pengalaman touing yang tak terlupakan dalam mengeksplorasi berbagai destinasi wisatamenawanbersama motorberkonsepelegan Honda PCX. Selain itu, parabikersdalam touring inijugaingin menginspirasi negeri melaluibeberapakegiatan sosial yang juga dilakukan selamatouringberlangsung.

“Honda PCX di kalangan pecintanya dikenal sebagai motor yang sangat nyaman dikendarai.Kami berharapkenyamanan PCX dan keindahan Pulau Dewata memberikan sensasiberkendara tersendiri bagi para pesertaPCX Luxurious Tripini.Touring yang seru dengan beragam destinasi yang dikunjungi, hingga aksi sosialakanmenjadi pengalaman istimewa pada touring ini,” ujar Andy.

Setelah bermalam di Menjangan, rombongan touring melanjutkan perjalananharikeduamenujukembali ke Denpasar mengunjungi destinasi unik dan berkelas selanjutnya dengan total jarak tempuh 256km. Perjalanan hari kedua ini dimulai dari Menjangan menuju Pantai Selabih untuk menikmati suasana pantai dan beristirahat sejenak.Bikerskemudian beranjak menuju destinasi menarik yaitu Bambu Indah Resort.Di sinimereka merasakan pengalaman menarik santap makan sehat organik berkonsep ramah lingkungan.
Destinasi selanjutnya adalah objek wisata yang sangat terkenal di Bali, yakni Garuda Wisnu Kencana. Rombongan menikmati keindahan patung dan kesenian tradisional yang disuguhkan. Mereka kemudian mengeksplorasi jalanan di sore hingga malam hari dengan sempurna berkat fitur unggulan LED Headlight yang memberikan pencahayaan sempurna dan kemewahan tersendiri saat menjelajah.

Segala informasi terkait motor juga ditampilkan pada full digital panel meter yang menghadirkan multi-informasi dalam satu panel. Di garis finish, rombongan touring bergabung dalam kegiatan Honda Premium Matic Day di Trans Studio Mall, Denpasar, Bali.

Komunitas Inspirasi Negeri
Dalam kegiatan touring kali ini, komunitas Honda berupaya menginspirasi negeri melalui kepedulian pelestarian alam dan lingkungan di Bali melalui dua aksi peduli lingkungan. Kegiatan pertama dilakukan di Menjangan.

Selain menikmati keindahan pantainya, komunitas pecinta Honda PCX juga melakukan konservasi terumbu karang di ekosistem laut sekitar Menjangan. Hal ini sebagai bentuk inspirasi masyarakat agar mencintai dan melestarikan ekosistem laut di Indonesia.

Kegiatan aksi sosial kedua dilakukan di lokasi Bambu Indah Resort. Di samping menyantap hidangan berkonsep ramah lingkungan, rombongan touring juga memberikan donasi untuk membantu usaha pengelolaan sampah menjadi beragam kebutuhan rumah tangga dan sandang.

"Gerakan ini ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk menggunakan peralatan yang ramah lingkungan dan mengurangi penggunaan sampah plastik," pungkas Andy.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5971 seconds (0.1#10.140)