Beredar Rumor Apple Garap Proyek Rahasia Bangun Satelit Sendiri

Minggu, 22 Desember 2019 - 20:00 WIB
Beredar Rumor Apple Garap Proyek Rahasia Bangun Satelit Sendiri
Beredar Rumor Apple Garap Proyek Rahasia Bangun Satelit Sendiri
A A A
CUPERTINO - Beredar rumor Apple sedang mengembangkan sebuah proyek rahasia. Raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu kabarnya telah membentuk tim untuk membangun satelit yang berguna untuk mengirimkan data ke perangkatnya.

Kendati demikian, kabar menyebut proyek tersebut masih dalam tahap awal. Artinya, ada kemungkinan Apple tidak jadi mengembangkan proyek ambisius itu.

Belum ada informasi jelas mengenai detail pengembangan satelit tersebut. Sebab, belum diketahui apakah Apple benar mengembangkan satelitnya sendiri, atau hanya menumpang pada data satelit lain.

Mengutip laman The Verge, Minggu (22/12/2019), jika memang benar Apple memiliki satelitnya sendiri, perusahaan yang didirikan oleh mendiang Steve Jobs itu dapat melakukan sejumlah inovasi baru.

Dengan teknologi ini, Apple dapat meningkatkan layanan peta dan pelacakan lokasi. Perusahaan juga dapat meningkatkan penerimaan seluler dan jangkauan internet untuk perangkatnya, sehingga bisa lebih mandiri.

Menurut laporan Bloomberg, untuk merealisasikan proyek satelit ini, Apple memiliki selusin teknisi dengan staf yang terus bertambah. Tim rahasia tersebut kabarnya dipimpin oleh teknisi antariksa, Michael Trela dan John Fenwich. Mereka sebelumnya bekerja untuk Skybox Imaging, sebuah perusahaan imaging satelit yang dibeli Google pada 2004 silam.

Namun Apple bukan satu-satunya perusahaan yang berambisi memiliki satelit. Sebelumnya, SpaceX dan Amazon juga dilaporkan sedang mengerjakan proyek serupa, untuk meningkatkan layanan internetnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7812 seconds (0.1#10.140)