7 Cara Memulai Percakapan di Twitter

Selasa, 31 Desember 2019 - 13:30 WIB
7 Cara Memulai Percakapan di Twitter
7 Cara Memulai Percakapan di Twitter
A A A
Twitter memiliki penggunanya sendiri, yang berbeda dengan Instagram dan Facebook. Karena karakter percakapan yang terjadi secara real-time. Berbagai fitur di Twitter juga memungkinkan pengguna berbagi cerita menarik sekaligus mendorong partisipasi publik melalui beragam topik sesuai sesuai minat audiens yang berbeda. Nah, berikut adalah tujuh fitur Twitter untuk memulai percakapan:

1. Utas (Thread)
Utas, biasanya digunakan untuk berbagi cerita horor, pengalaman pribadi atau untuk mengedukasi audiens. Utas di Twitter dapat digunakan untuk menciptakan rangkaian cuitan yang saling berhubungan. Melalui utas, pengguna dapat memberi konteks tambahan, update terkini serta poin-poin tambahan lainnya yang terkait dengan cuitan awalnya secara bersamaan.

2. Jajak Pendapat (Twitter Poll)
Fitur jajak pendapat di Twitter memungkinkan pengguna mengajukan pertanyaan spesifik kepada audiens dan mengajak followers berpartisipasi dalam percakapan tersebut. Fitur ini telah mempermudah cara pengguna Twitter seperti brands, komunitas, institusi pemerintahan dan media dalam berkomunikasi, karena mereka tidak perlu lagi menyeleksi serangkaian pendapat yang berbeda-beda untuk mengetahui preferensi audiens mereka terkait suatu topik atau isu.

3. Tagar (Hashtag)
Tagar (#) di Twitter memungkinkan pengguna terhubung dengan berbagai komunitas dan berbagi informasi. Pengguna Twitter di Indonesia menggunakan tagar untuk memancing, mengelompokkan percakapan, berbagi keseruan serta mempopulerkan suatu isu atau momen.

4. Retweet dengan Komentar (Retweet with Comment)
Fitur Retweet with comment di Twitter membantu pengguna mengutip cuitan pengguna lain dengan menambahkan pendapat atau catatan khusus pada cuitan tersebut. Fitur ini memudahkan pengguna dalam membuat referensi sehingga audiens lebih mudah untuk mencari cuitan yang sedang dibicarakan.

5. Daftar Twitter (Twitter List)
Dengan Twitter List, pengguna dapat membuat daftar yang berisi sekelompok akun Twitter yang paling digemari untuk diikuti. Dengan upgrade terbarunya, daftar tersebut sudah bisa dipublikasi atau disematkan di linimasa kamu. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menerima informasi hanya dari akun-akun yang diinginkan dengan konten yang sesuai dengan minat mereka, tanpa perlu mengikuti akun tersebut.

6. Topik (Topics)
Memungkinkan pengguna selalu terhubung dengan apa yang terjadi. Bisa mengikuti percakapan yang sesuai dengan topik yang diminati seperti olahraga, games, belanja, serial TV, film, hingga kecantikan, hanya dengan satu ketukan.

7. Balasan yang Disembunyikan (Hide Reply)
Seluruh pengguna Twitter sudah bisa menggunakan fitur ‘balasan yang disembunyikan.’. Fitur ini diharapkan dapat memberi kontrol bagi inisiator percakapan, sehingga Twitter bisa menjadi ruang diskusi yang sehat. (Danang Arradian)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8565 seconds (0.1#10.140)