Mahasiswa Inggris Ciptakan Motor Listrik untuk Ikut Ajang Balap Internasional

Jum'at, 28 Februari 2020 - 13:03 WIB
Mahasiswa Inggris Ciptakan Motor Listrik untuk Ikut Ajang Balap Internasional
Mahasiswa Inggris Ciptakan Motor Listrik untuk Ikut Ajang Balap Internasional
A A A
LONDON - Seiring dengan perkembangan teknologi, penciptaan motor listrik juga ikut melesat, serupa dengan mobil listrik. Berbagai merek berlomba-lomba menciptakan motor listrik unggulannya.

Tidak kalah dengan pabrikan besar, mahasiswa dari University of Warwick, Inggris, juga berhasil menciptakan motor listrik miliknya. Rencananya, motor tersebut bakal mejeng dan ikut berkompetisi dalam skala internasional.

Mengutip dari Motorcyclenews, Kamis (27/2/2020), motor listrik ini dikembangkan dari Honda CBR 1000RR Fireblade. Sekitar 40 mahasiswa yang tergabung dalam Warwick Moto Team, sengaja menciptakannya untuk turun di ajang Tourist Trophy (TT) Zero, pada 2022 mendatang.

Keempat mahasiswa tersebut berasal dari berbagai jurusan, seperti ilmu komputer, fisika, matematika, dan teknik.

Selain itu, menurut Manajer Warwick Moto Team, Aman Surana, dalam perakitan motor bergaya sporty ini, pihaknya juga menggaet bengkel kustom besar di Asia, Rajputana Custom Motorcycles, dan produsen suspensi khusus balap asal Italia, Mupo Race Suspension.

Surana berharap, motor ciptaan timnya bisa melaju kencang dan menjadi sebuah tim besar, saat berpartisipasi di ajang balap TT Zero 2022. Serta dapat bersaing dengan pembalap road race berpengalaman, Tom Weeden.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1398 seconds (10.55#12.26)