Jack Ma Foundation Siap Bantu Indonesia Melawan Virus Corona

Jum'at, 20 Maret 2020 - 13:54 WIB
Jack Ma Foundation Siap Bantu Indonesia Melawan Virus Corona
Jack Ma Foundation Siap Bantu Indonesia Melawan Virus Corona
A A A
JAKARTA - Konglomerat dunia banyak yang mendonasikan finansialnya secara besar-besaran untuk membantu penanganan pandemik virus Corona. Hal ini mereka lakukan atas nama kemanusiaan karena peduli terhadap sesama.

Salah satunya adalah Jack Ma. Pendiri raksasa e-commerce Alibaba ini beberapa hari lalu menyumbangkan 500.000 tes kits virus corona untuk Amerika Serikat. Donasi serupa bakal dilakukan kepada negara-negara di Asia, termasuk Indonesia.

Melalui Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation, sumbangan berupa perlengkapan medis akan diberikan kepada empat negara di Asia Tenggara. Masing-masing Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand.

Yayasan tersebut mengaku sudah menghubungi otoritas di keempat negara untuk mengajukan donasi tersebut. Sumbangan ke negara-negara di Asia lainnya akan terus dilakukan sebagai upaya mengatasi COVID-19.

“Kami bergandengan tangan dengan negara-negara di Asia untuk melawan COVID-19,” kata Jack Ma Foundation dalam cuitannya di akun Twitter resminya.

“Kami dan Alibaba Foundation akan mendonasikan 2 juta masker, 150.000 tes kits, 20.000 baju pelindung, dan 20.000 pelindung wajah ke Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Bantuan ke negara-negara Asia lainnya sedang dalam perjalanan. Go Asia!” kata cuitan tersebut.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0084 seconds (0.1#10.140)