Mau Menikmati Musik dan Audio Berkualitas di Gadget? Ini Tipsnya

Minggu, 22 Maret 2020 - 05:00 WIB
Mau Menikmati Musik dan Audio Berkualitas di Gadget? Ini Tipsnya
Mau Menikmati Musik dan Audio Berkualitas di Gadget? Ini Tipsnya
A A A
JAKARTA - Menikmati musik dari gadget atau smartphone sudah lumrah di era sekarang. Kebiasaan itu disokong banyaknya aplikasi musik yang menyenangkan.

Saat kerja, berolahraga, traveling maupun bersantai di kamar, musik sudah menjadi pelengkap mood. Namun, kenikmatan itu bakal berkurang atau hilang sama sekali, jika salah memilih perangkat audio-nya.

Jika ingin mendengarkan musik yang bisa benar-benar dinikmati, maka Anda membutuhkan perangkat audio seperti speaker atau earphone yang dapat mengeluarkan suara dengan kualitas terbaik. Sebelum memutuskan membeli perangkat audio seperti earbuds, earphone, in-ear headphone, on-ear headphone ataupun speaker Bluetooth, penting bagi pengguna untuk mengetahui terlebih dahulu cara memilih perangkat audio yang berkualitas.

Bagaimana memilih perangkat audio yang benar-benar mumpuni? Shopee menawarkan kepada Anda beberapa tips memilih perangkat audio yang berkualitas:

Kompatibilitas
Dalam memilih perangkat audio, terutama untuk headset nirkabel, perlu memperhatikan kompatibilitas dari headset Bluetooth yang akan akan dibeli. Jika ingin mendapatkan kualitas suara yang optimal, perlu diketahui apakah headset tersebut sesuai dengan gadget yang dimiliki.

Misalnya untuk smartphone bisa disesuaikan apakah headset tersebut kompatibel dengan sistem operasi IOS atau Android.

Spesifikasi dan Fitur
Spesifikasi dari sebuah barang elektronik sepertinya adalah hal yang paling pertama yang harus diperhatikan. Begitu pula pada headset tanpa kabel.

Penting untuk mengetahui tipe Bluetooth yang dipakai agar koneksi lebih baik, atau tipe codec yang digunakan agar sesuai dengan device yang dimiliki. Selain itu, perhatikan pula fitur penting seperti noise cancelling, sensitivity, sound isolation, drivers hingga sweat resistant

Kualitas Suara
Kualitas suara yang dikeluarkan tentunya merupakan hal terpenting dari sebuah headset. Oleh karena itu, perlu mengetahui kualitas suara dari headset yang akan dibeli.

Hal ini bisa diketahui dengan membaca review atau menanyakan hal tersebut kepada temanmu yang sudah punya. Setiap merek headset memiliki kualitas suara yang berbeda, pilih yang punya kualitas suara terbaik atau yang nyaman di telinga.

Sesuaikan Kebutuhan
Memilih earphone disesuaikan dengan kebutuhan, kebutuhan untuk berolahraga, atau untuk perjalanan traveling. Pilihlah kebutuhan prioritas di mana dan kapan akan menggunakannya.

Official Shop
Terakhir, belilah headset bluetooth dari Official Shop atau toko resmi agar terjamin kalau headset itu memang asli dan bergaransi. Toko resmi bukan hanya ada di pusat perbelanjaan saja, tapi juga sudah bisa ditemukan di online, seperti di e-commerce Shopee.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6945 seconds (0.1#10.140)