Hindari Corona, Produsen Mobil China Kirim Kunci Pakai Drone

Jum'at, 27 Maret 2020 - 12:00 WIB
Hindari Corona, Produsen Mobil China Kirim Kunci Pakai Drone
Hindari Corona, Produsen Mobil China Kirim Kunci Pakai Drone
A A A
BEIJING - Di tengah situasi wabah virus corona, memaksa industri automotif harus lebih kreatif dalam menjual produknya. Salah satunya dilakukan Geely, tetap berjualan tetapi terhindari dari penyebaran virus.

Produsen mobil asal China itu tetap melakukan pengiriman unit kendaraannya kepada konsumen. Namun, yang unik adalah proses pengiriman kuncinya dengan menggunakan drone. Cara ini diambil untuk menghindari kontak fisik.

Melansir dari Carbuzz, Kamis (26/3/2020), pesawat nirawak itu membawa kunci mobil lalu dijatuhkan di rumah konsumen. Cara tersebut diklaim sudah diterapkan sejak Februari lalu. Saat itu, bersamaan dengam keputusan pemerintah China untuk menutup semua akses jalan raya.

Melalui cara ini, Geely mencatatkan 10.000 unit mobil yang telah dipesan konsumen secara daring. Sebelum dikirim, kendaraan juga telah dibersihkan dari virus.

Sebelumnya, Geely telah membekali fitur filter anti-bakteri untuk produk Geely Icon terbaru. Fitur tersebut diklaim bisa mencegah virus masuk ke dalam kabin mobil termasuk corona.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8856 seconds (0.1#10.140)