Huawei Kenalkan MeeTime, Aplikasi Video Call Tahan Segala Medan

Selasa, 07 April 2020 - 07:00 WIB
Huawei Kenalkan MeeTime, Aplikasi Video Call Tahan Segala Medan
Huawei Kenalkan MeeTime, Aplikasi Video Call Tahan Segala Medan
A A A
JAKARTA - Panggilan video atau video call merupakan salah satu bagian yang sudah mulai jadi kebiasaan penting dari kehidupan kita sehari-hari. Baik digunakan untuk keperluan bisnis atau komunikasi sehari-hari dengan keluarga. Fitur ini menjadi lebih populer di saat aktivitas orang dibatasi seperti sekarang.

Konsumen dapat mencoba berbagai alat dan aplikasi yang tersedia di pasaran. Pertanyaannya, aplikasi mana yang benar-benar dapat diandalkan dan dapat menyediakan interaksi berkualitas tinggi?
Huawei Kenalkan MeeTime, Aplikasi Video Call Tahan Segala Medan

Seiring dengan kehadiran seri Huawei P40 terbaru, pabrikan telah mendatangkan versi EMUI terbaru, yakni EMUI 10.1. Versi baru dari Android Skin Custom Huawei itu menghadirkan banyak fitur dan aplikasi inovatif. Salah satunya Huawei MeeTime, aplikasi panggilan video untuk semua-skenario pertama di dunia.

"Huawei MeeTime dapat menghubungkan Anda dengan keluarga dan teman-teman kapan saja dan di mana saja melalui panggilan video yang berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi cahaya yang redup atau jaringan yang kurang maksimal," ucap Lo Khing Seng, Deputy Country Head Huawei Consumer Business Groups dalam keterangan resminya yang diterima SINDOnews, Senin (6/4/2020).

MeeTime juga memiliki berbagai fitur yang akan meningkatkan produktivitas pengguna. Lo Khing Seng menjelaskan, MeeTime mengambil keuntungan penuh dari integrasi antara perangkat lunak dan perangkat keras Huawei guna memberikan pengalaman panggilan video berkualitas tinggi.
Huawei Kenalkan MeeTime, Aplikasi Video Call Tahan Segala Medan

MeeTime sepenuhnya mengadopsi kemampuan distribusi Huawei dan memanfaatkan Kirin Chipset CPU, NPU & GPU Turbo. Kolaborasi antara perangkat keras & perangkat lunak dapat menghubungkan berbagai perangkat yang berbeda dengan mulus. Hal ini akan semakin meningkatkan kemampuan ekosistem Huawei.

Melalui 1080P High Quality Visual & Audio Experience, Lo Khing Seng menginformasikan, pengguna dapat menikmati suara jernih berkualitas HD dan panggilan video. Tentunya dengan kerabat dan keluarga yang telah mengaktifkan MEETime pada ponsel Huawei-nya juga.

Bahkan ketika pengguna tidak dalam kondisi ideal dengan cahaya redup, Dim Light Compensation secara otomatis mendeteksi garis wajah dan mengoptimalkan algoritma pengenalan wajah melalui peningkatan cahaya AI, kompensasi kecerahan, dan noise reduction untuk mempertahankan video berkualitas tinggi.
Huawei Kenalkan MeeTime, Aplikasi Video Call Tahan Segala Medan

Seandainya sinyal rendah, Anda tak perlu khawatir, karena fitur Ratio Super Resolution akan memanfaatkan Kirin chipset CPU & GPU Turbo yang secara teknis mengimbangi kualitas gambar, merekonstruksi resolusi rasio, dan Encode Perception bakal fokus pada pengkodean target utama, untuk mengurangi bit stream.

Pengguna terkadang merasa enggan untuk menggunakan panggilan video karena kehabisan data internet. Nah Huawei MeeTime akan memastikan penghematan konsumsi bandwidth 40% dengan mengadaptasi teknologi AI, memprediksi perubahan bandwidth, reset otomatis frame rate, dan rasio resolusi demi memastikan panggilan video Anda berjalan dengan lancar. "Dibandingkan resolusi Facetime 720P, MeeTime bisa memberikan resolusi 1080P dengan mengambil hanya 60% bandwidth Apple," klaimnya.

Tidak hanya sampai di situ, Huawei membawa fitur ini juga dengan terobosan. Pernahkah Anda berada dalam situasi di mana orang tua memerlukan penjelasan tentang cara membuka aplikasi atau ketika Anda perlu mendiskusikan proyek terbaru dengan mitra bisnis?
Huawei Kenalkan MeeTime, Aplikasi Video Call Tahan Segala Medan

Hal tersebut kadang dapat membuat frustasi ketika kita tidak berada bersama mereka secara langsung untuk menjelaskannya. Sekarang kita tidak perlu khawatir lagi, karena MeeTime hadir untuk "menyelamatkan" Anda. "Dengan fitur Berbagi Layar, Anda dapat dengan mudah membagikan layar perangkat Anda dan memberi panduan dan informasi yang mereka butuhkan," tambah Lo Khing Seng.

Pengguna juga dapat menghubungkan MeeTime ke berbagai perangkat ekosistem Huawei seperti tablet, TV, dan speaker. Memberi pengalaman baru dan berbeda bagi para pengguna panggilan video dengan cara yang belum pernah ditemukan sebelumnya. MeeTime juga mendukung kamera pihak ketiga, seperti action cam Drift, yang dapat dihubungkan secara nirkabel dengan smartphone dari Huawei yang dapat digunakan sebagai kamera eksternal Huawei MeeTime.

Semua fitur ini akan berguna dalam berbagai situasi dan dapat dinikmati melalui Huawei P40 Series yang baru diluncurkan. Bukan hanya P40 Series, tapi juga perangkat Huawei lainnya dengan EMUI 10.1.

“Di Huawei, kami selalu berupaya meningkatkan pengalaman sehari-hari untuk para pengguna dengan perangkat dan layanan kami. Melalui MeeTime, kami memberikan kemungkinan baru untuk terhubung dengan orang yang Anda cintai dan mendukung produktivitas Anda. Kami berharap inovasi baru ini akan semakin meningkatkan quality time bagi para pengguna dan dapat menyatukan semua orang,” harapnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6665 seconds (0.1#10.140)