Audi, VW, Mercy, dan Hyundai, Ubah Logo Demi Kampanyekan Social Distancing

Selasa, 07 April 2020 - 19:01 WIB
Audi, VW, Mercy, dan Hyundai, Ubah Logo Demi Kampanyekan Social Distancing
Audi, VW, Mercy, dan Hyundai, Ubah Logo Demi Kampanyekan Social Distancing
A A A
JAKARTA - Pembatasan sosial atau social distancing terus digaungkan oleh banyak negara. Tujuannya agar masyarakat ikut berperan dalam menghambat penyebaran virus corona.

Sebagai bentuk partisipasi mengkampanyekan imbauan tersebut, sejumlah merek mobil ternama tela mengubah logonya. Merek-merek tersebut adalah Audi, Volkswagen, Mercedes-Benz, dan Hyundai.

Tiga merek awal sudah melakukan perubahan pada pekan lalu. Audi memiliki logo berupa empat cincin menjadi satu, yang menyimbolkan empat perushaan, yakni Audi, DKW, Horch, dan Wanderer. Empat perusahaan itu berlebur sejak 1932 untuk menciptakan Audi AG.

Dalam perubahannya, logo empat cincin yang menyatu itu dipisahkan. Dengan logo tersebut, perusahaan berupaya menggambarkan bentuk social distancing.

Sementara pada Volkswagen, memiliki logo huruf V dan W yang menyatu. Pabrikan mobil asal Jerman itu sudah menggunakan logo tersebut sejak 1937. Dalam bahasa Jerman, Volks berarti masyarakat, dan Wagen berarti mobil. Kini, kedua huruf dari logo itu ikut dipisah.

Kemudian pada Mercedes-Benz, berlogo bintang dengan tiga titik yang menempel pada sebuah cincin. Setelah diubah, ketiga titik itu menjadi terpisah dari cincin. Ukuran bintang tersebut juga menjadi lebih kecil.

Giliran Hyundai yang memiliki logo berhuruf H, dengan analogi seperti dua orang sedang berjabat tangan. Perubahan yang dibawa pabrikan asal Korea Selatan itu adalah membuat jabat tangan dengan menggunakan siku.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8102 seconds (0.1#10.140)