Egogo LID Siap Bantu Dagangan Anda Laris di Marketplace

Selasa, 07 April 2020 - 22:04 WIB
Egogo LID Siap Bantu Dagangan Anda Laris di Marketplace
Egogo LID Siap Bantu Dagangan Anda Laris di Marketplace
A A A
JAKARTA - Informasi menjadi dasar keputusan bisnis yang akan menentukan sebuah bisnis sukses atau tidak. Nah keakuratan informasi membutuhkan analisa yang membutuhkan data.

Bagi pebisnis yang berjualan di berbagai marketplace, tiga rantai penting penentu kesuksesan bisnis tersebut kini ditawarkan melalui layanan Egogo Live Integrated Dashboard (LID).

Egogo LID dikembangkan oleh e-commerce enabler Egogo Hub Indonesia dan baru saja diluncurkan pada Maret 2020. Dengan layanan ini Anda bisa mendapatkan data dan wawasan performa bisnis Anda di semua marketplace besar di Tanah Air dalam satu dashboard.

Benny Tanadi, Presiden Direktur Egogo Hub Indonesia, menjelaskan, Dashboard Egogo LID dapat menampilkan tiga kategori data. Masing-masing adalah brand performance, marketplace sales performance, dan geographic performance. Ketiganya memuat data yang diperlukan untuk membuat keputusan bisnis yang tepat.

“Data brand dan geographic performance biasanya juga ada di setiap marketplace. Tapi jika ada banyak produk dan merek di banyak marketplace, tentu akan repot melakukan analisa atau sinkronisasi data. Harus pindah-pindah dari satu dashboard marketplace ke dashboard marketplace lain. Butuh banyak waktu dan tenaga. Menurut kami ini masalah dan Egogo LID adalah solusi yang kami tawarkan,” kata Benny Tanadi.

Lebih jauh dijelaskan, solusi Egogo LID dapat sekaligus mengontrol semua merek atau toko Anda di berbagai marketplace besar Indonesia seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Shopee, JD.Id, dan Blibli. Pada sisi analitik, Anda dapat melakukan analisis kinerja merek, harga produk, potensi pasar, penetapan, dan pencapaian target.

Dari sisi penjualan, kata Benny, "pemilik toko" dapat melihat angka ketersediaan stok, jumlah total penjualan dengan filter kategori produk atau merek, dan mengetahui jumlah total pembeli serta klaster lokasinya di seluruh wilayah Indonesia. Data bisa dipantau secara real time atau dilihat dalam periodisasi hari, pekan, bulan, tahun dan dapat diubah menjadi sebuah dokumen laporan dengan mudah.

“Tidak perlu keahlian khusus untuk menggunakan Egogo LID. Fitur-fitur Egogo LID dirancang supaya semua orang bisa menggunakannya. Jika Anda bisa main Instagram, maka Anda pasti bisa mengoperasikan Egogo LID,” janji Benny.

Pada uji penggunaan, Dashboard Egogo LID berhasil memperlihatkan jumlah total hasil penjualan berbagai marketplace hanya dalam dua kali klik. Lalu berubah sesuai pertambahan transaksi yang terjadi secara real time. Begitupun saat filter kategori merek maupun produk diterapkan.

Ketika dibandingkan, User Interface (UI) Egogo LID tampak lebih ramah pengguna dibandingkan dashboard milik berbagai marketplace. Seluruh halaman dashboard terpantau bersih, ringkas, responsif dan menarik. Langkah-langkah pengoperasian setiap fitur sangat efisien, intuitif, dan paling penting, akurat.

Business is war and war is ninety percent information. Kemampuan dan kemudahan Egogo LID akan membantu sukses Anda di berbagai marketplace Indonesia," tuturnya.

Saat ini, Anda yang tertarik mencoba Egogo LID dapat mengunjungi laman lid.egogohub.com untuk mendapatkan versi gratis selama satu bulan. Setelah itu Anda dapat berlangganan dengan biaya bulanan hanya Rp99.000 atau 30% lebih murah jika berlangganan satu tahun langsung. Tiga puluh pelanggan pertama pada April ini juga mendapat gratis biaya langganan dua bulan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8928 seconds (0.1#10.140)