Berwarna Putih Dibalut Hitam, Controller Anyar untuk PlayStation5

Kamis, 09 April 2020 - 09:01 WIB
Berwarna Putih Dibalut Hitam, Controller Anyar untuk PlayStation5
Berwarna Putih Dibalut Hitam, Controller Anyar untuk PlayStation5
A A A
JAKARTA - Sony akhirnya mengumumkan controller yang bakal disematkan pada konsol game PlayStation5 (PS5). Wujudnya diumumkan langsung melalui akun Twitter resmi PlayStation dan juga situs blog perusahaan.

Pada konsol PS generasi sebelumnya, controller Sony dinamai DualShock. Namun, untuk PS5 Sony mengubahnya menjadi DualSense, yang juga pengembangan dari DualShock 4.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari situs resmi PlayStation, Rabu (8/4/2020), Sony menyematkan warna putih dibalut hitam pada DualSense. Selain itu, terdapat fitur Tempest 3D AudioTech. Namun, tidak dirincikan fungsi dari fitur ini.

Di sisi atas, yakni tombol L1, L2, R1, dan R2, tampak lebih besar dari controller sebelumnya. Menurut Sony, perubahan itu sengaja dilakukan, penggunaannya juga lebih responsif dari pendahulunya.

Agar lebih nyaman saat digunakan, Sony juga mengubah ukuran dari controller PS5. Sudut-sudut tombol disempurnakan, sehingga genggaman lebih nyaman.

Jika di controller sebelumnya ada tombol ‘share’, kini Sony menggantinya dengan tombol ‘create’. Tujuannya agar pecinta PlayStation tidak hanya membagikan pengalamannya, tetapi menciptakan pengalaman.

Fungsi yang masih sama dari DualShock 4 adalah penggunaan microphone yang tertanam di dalam controller. Tetapi tentu saja fungsi mic di DualSense lebih baik.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3974 seconds (0.1#10.140)