Peugeot 308 mobil terbaik di Eropa

Selasa, 04 Maret 2014 - 13:10 WIB
Peugeot 308 mobil terbaik di Eropa
Peugeot 308 mobil terbaik di Eropa
A A A
Sindonews.com - Menjelang Geneva Motor Show ke-84, Peugeot 308 meraih penghargaan Car of the Year 2014. Mobil pabrikan Prancis itu mengungguli para pesaing dari kelas yang sama, seperti BMW i3, Citroën C4 Picasso, Mazda 3, Mercedes Classe S, Skoda Octavia dan Tesla Model S.

Dikutip dari Salon-Auto, Selasa (4/3/2014), Peguot 308 terpilih setelah juri melakukan serangkaian tes uji intensif drive. Mobil tersebut mendapat penilaian dari keseimbangan dan fleksibilitas umum.

Ketua dewan juri sekaligus Presiden Panel Ahli Otomotif Internasional Hakan Matson menyerahkan penghargaan bergengsi ini langsung kepada CEO Peugeot, Maxime Picat. Ini adalah ketiga kalinya International Geneva Motor Show memberikan penghargaan.

"Kami melakukan hal yang radikal dalam membuat mobil ini. Peugeot 308 dibuat sangat ringan, dan interiornya tidak dipenuhi dengan berbagai ornamen. Peugeot menetapkan standar baru dalam hal ruang interior, kabin dengan warna terang, nyaman dan ergonomis " ujar Maxime.

Penobatan Car of the Year dilakukan oleh 58 jurnalis mobil dari 22 negara di Eropa sebagai dewan juri. Proses penilaian sendiri dilakukan dengan cara setiap juri diberikan 25 poin. Mereka dapat membagikan poin tersebut kepada pilihan terbaik. Namun, nilai yang dibagi tidak boleh lebih dari 10.

Pada tahap pertama, dewan juri mengerucutkan tujuh finalis dari 30 teknologi baru sebelum menguji mereka secara mendalam. Empat kriteria sangat penting untuk nominasi ini, yakni inovasi, keselamatan, desain dan kualitas. Aspek lain yang tidak kalah penting, yakni soal lingkungan dan konsumsi bahan bakar.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8037 seconds (0.1#10.140)