Toyota lengkapi sarana dan prasarana taman Semanggi

Senin, 10 Maret 2014 - 11:20 WIB
Toyota lengkapi  sarana dan prasarana taman Semanggi
Toyota lengkapi sarana dan prasarana taman Semanggi
A A A
Sindonews.com - Bukan hanya memikirkan strategi penjualan atau melakukan improvement semua produknya, PT Toyota Astra Motor juga konsen dan peduli dengan lingkungan. Salah satunya terdapat program Corporate Social Responsibility (CSR) dibidang lingkungan. Toyota mempunyai program konservasi yang dapat mengurangi dampak pemanasan global dan mendorong kesadaran publik akan pentingnya pendidikan mengenai lingkungan.

Dengan menggandeng Pemprov DKI Jakrta, Toyota melakukan revitalisasi Taman Semanggi, Jakarta. Taman yang memiliki luas 49.175 meter persegi dan berada tepat di bawah fly over Semanggi ditanami kurang lebih 14.700 tumbuh-tumbuhan tropis seperti palem dan kamboja. Peresmian Semanggi City Park dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (9/3/2014)

"Proyek Taman Semanggi ini merupakan salah satu kontribusi yang dapat diberikan Toyota Indonesia di bidang lingkungan. Melalui proyek ini, Toyota Indonesia berharap dapat ikut menyukseskan program pemerintah DKI Jakarta dalam revitalisasi taman dan area publik lainnya di kota ini," ucap Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan.

Jhony menambahkan khusus di bidang lingkungan, Toyota mempunyai komitmen yang tinggi dalam mengimplementasikannya. Semanggi City Park bertujuan untuk merevitalisasi Taman Semanggi dan membawa Semanggi kembali menjadi salah satu ikon sejarah dan pusat atraksi kota Jakarta.

Bukan hanya menanam berbagai tumbuhan, Toyota juga melakukan revitalisasi terhadap sarana dan prasarananya, seperti perbaikan lampu jalan, jembatan, maupun jalur bagi pejalan kaki. Selain itu, satu unit Toyota Dyna telah disiapkan khusus untuk dimanfaatkan dalam proses pemeliharaan dan perawatan Taman Semanggi tersebut. Taman ini diharapkan tidak hanya mempercantik taman kota, melainkan juga untuk menyerap polusi udara di sekitarnya.

Melalui program dari ini Jhonny mengharapkan pemerintah, dan masyarakat Jakarta dapat bersama-sama memelihara Taman Semanggi agar tetap hijau dan menjadi salah satu ikon sejarah kota Jakarta selain fungsinya memperbaiki kualitas lingkungan .
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9313 seconds (0.1#10.140)