Mitsubishi Evo X disqontinue

Selasa, 01 April 2014 - 11:39 WIB
Mitsubishi Evo X disqontinue
Mitsubishi Evo X disqontinue
A A A
Sindonews.com - Mitsubishi Motor Corporation (MMC) dikabarkan hentikan produksi Lancer Evolution X pada akhir tahun. Kabar yang beredar menyebutkan pabrikan yang bermarkas di Chiyoda, Tokyo akan fokus kembangkan mobil ramah lingkungan.

Dilansir dari Autoweek, Senin (1/4/2014) rencana disqontinue Evo X sebenarnya telah diramalkan sejak musim gugur tahun lalu. Ketika itu, Presiden MMC Presiden Osamu Masuko mengumumkan rencana bisnis jangka menengah baru yang mengekplorasi sumber mereka melalui proyek bersama dengan Renault - Nissan Alliance. "Kekuatan Mitsubishi terletak pada pickup dan SUV Crossover," ujarnya kala itu.

"Mitsubishi Motors tidak punya rencana untuk merancang pengganti konsep saat ini, sedan besin bertenaga tinggi berpenggerak empat roda," kata juru bicara Namie Koketsu, yang merujuk pada Evo sebagai ikon Mitsubishi. "Mitsubishi Motors akan mengeksplorasi kemungkinan model performa tinggi yang menggabungkan teknologi kendaraan listrik," jelas Koketsu.

Ditambahkan oleh Motorauthority, Senin (1/3/2014) Nikkan Jidosha Shimbun -melalui World Car Fans- melaporkan bahwa Mitsubishi ingin menumbuhkan citra kepemimpinan mobil listrik dan akan mengalokasikan sumber daya yang sesuai. Dan juga melihat mulai meredupnya pabrikan Jepang dalam kompetisi World Rally Championship, dan sekarang fokus baru bertumpu pada isu lingkungan.

Kabar sebelumnya mengisyaratan bahwa Mitsubishi hanya menunda peluncuran Evo baru bertenaga hybrid. Mesin hasil campuan bensin dan listrik tersebut, digadang untk menyangingi Nissan yang akan meluncurkan hybrid GT-R tahun-tahun mendatang. Serta rencana Toyota yang menghidupkan kembali Supra betenaga hybrid.

Kita tunggu saja, mudah-mudahan tidak terlalu lama setelah Mitsubishi merilis edisi khusus Evo X yang diluncurkan minggu lalu untuk pasar Inggris. Dijuluki Evo X FQ - 440 MR, dapurpacunya dipersenjatai mesin 2.0 liter 4 silinder plus turbo yang diklaim sanggup memberikan 440dk.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9453 seconds (0.1#10.140)