Tokoh politik modifikasi jok hingga Rp18 juta

Kamis, 03 April 2014 - 11:50 WIB
Tokoh politik modifikasi jok hingga Rp18 juta
Tokoh politik modifikasi jok hingga Rp18 juta
A A A
Sindonews.com - Memodifikasi interior mobil adalah keinginan semua orang. Tidak terkecuali para tokoh politik yang ingin mobil premium seharga miliaran rupiah kesayangannya tampil istimewa.

"Mereka umumnya (mereka) memodifikasi jok mobil. Karena jok mobil membuat tampilan interior menjadi lebih personal dan eksklusif," ujar modifikator jok mobil dari Vertue Edy, Rabu (2/4/2014) malam.

Beberapa anggota DPR yang menjadi pelanggannya memang memiliki selera tinggi. Mereka tidak main-main dalam memilih bahan yang tinggi kualitasnya. "Total pembuatan jok mobil biasanya menghabiskan dana Rp18 juta," tegasnya,.

Edy menceritakan pengalaman memodifikasi mobil milik salah satu tokoh Capres dan Wapres, "Seleranya gila banget, saya pernah disuruh memodifikasi jok mobil Bentley Flying Spur miliknya. Padahal jok mobil Bentley Flying Spur miliknya sudah sangat mewah. Bahkan sudah dibungkus oleh cover mahal agar tidak mudah rusak," tegasnya.

Memang beberapa pabrikan mobil premium sudah memiliki divisi personalisasi seperti Bespoke di Rolls-Royce dan Autobiography di Land Rover. Namun, karena pertimbangan waktu banyak para tokoh politik tersebut memilih modifikator jok mobil yang ada di Indonesia.

Meski banyak bekerja dengan para tokoh politik, Edy mengaku terkadang mengalami hal yang tidak mengenakkan. Dia pernah bekerja dengan salah satu anggota DPR yang meminta jok mobilnya dimodifikasi. Sayang, ketika pekerjaan selesai, anggota DPR tersebut justru tidak membayar penuh.

"Mungkin itu masalah mental saja. Dia pikir mungkin harganya murah, setelah jadi dan dikasih tahu, dia malah kaget dan enggak mau bayar penuh," keluhnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8268 seconds (0.1#10.140)