Mobilio dongkrak penjualan Honda di Jateng-DIY

Selasa, 15 April 2014 - 17:46 WIB
Mobilio dongkrak penjualan Honda di Jateng-DIY
Mobilio dongkrak penjualan Honda di Jateng-DIY
A A A
Sindonews.com - Kemunculan Honda Mobilio sejak akhir Februari lalu, mampu mendongkrak market share Honda di Jawa Tengah dan DIY. Terbukti, sebelum adanya Honda Mobilio, penjualan produk Honda hanya dikisaran 630 unit per bulan, namun kini mampu naik menjadi lebih dari 1.000 unit per bulan.

Direktur Utama Honda Semarang Center, Sumantri mengungkapkan, penjualan Honda setiap bulan terus mengalami peningkatan. "Market share kita saat ini menjadi 11,1 persen, dengan total ritel 1.292 unit pada Maret, 1.101 pada Februari, dan 580 unit di Januari 2014," katanya Selasa (15/4/2014).

Sementara, untuk Kota Semarang juga mengalami peningkatan, yakni 2.001 unit pada 2013, atau rata-rata 166 unit per bulan. Memasuki 2014, penjualanya meningkat. Pada Januari mampu terjual 212 unit, kemudian Februari sebanyak 210 unit. Dan pada Maret atau setelah adanya Honda Mobilio naik pesat menjadi 337 unit.

Dia menuturkan, produk pertama Honda di pasar Low MPV ini banyak diminati konsumen di Jawa Tengah. Apalagi pasar low MPV sendiri saat ini mencapai 36 persen dari total pasar secara keseluruhan.

Minat pasar terhadap Honda Mobilio cukup tinggi dibuktikan dengan masih banyaknya indent produk tersebut. Sumantri mengaku, sampai saat ini masih ada 1.800 unit yang indent, dan sudah ada 1.300 unit yang sudah di kirimkan ke konsumen. "Untuk inden, bisa 2-3 bulan," imbuhnya.

Presiden Direktur Honda Semarang Center Ang Hoey Lee mengatakan, untuk terus mendongkrak penjualan, berbagai cara dilakukan. Salah satunya dengan mengikuti Pameran Otomitif Semarang (Pose) yang akan digelar di Marina Convention Center pada 16-20 April.

Pada gelaran pameran tersebut, wanita yang akrab di sapa Lily ini mengaku, Honda mendatangkan mobil Honda CRZ Mugen RZ, yang merupakan satu-satunya mobil yang ada di Indonesia. "Mobil ini tidak dijual di Indonesia, jadi pada pameran hanya dipamerkan saja," ujarnya.

Selain itu, juga ada Honda Mobilio E-CVT, Prestige Modulo yang merupakan produk keluaran terbaru honda. Pada pameran Pose, kata Lily, Honda Semarang Center menawarkan promo beli sekarang angsuran bulan depan. Selain itu juga memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk mendapatkan hadian uang tunai ratusan juta rupiah.

Pada pameran tersebut, Honda mematok target paling tidak bisa mendapatkan 200 SPK, atau paling tidak 40 SPK per hari.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9336 seconds (0.1#10.140)