TURI: Penjualan Avanza Kuartal 1 stagnan

Senin, 28 April 2014 - 17:15 WIB
TURI: Penjualan Avanza Kuartal 1 stagnan
TURI: Penjualan Avanza Kuartal 1 stagnan
A A A
Sindonews.com - Penjualan mobil PT Tunas Ridean Tbk (TURI) pada kuartal I/2014 sebesar 13.937. Sementara penjualan motor Grup meningkat 19 persen dibanding tahun sebelumnya.

Menurut Rico Adisurja Setiawan, Direktur Utama TURI penjualan di tiga bulan pertama 2014 stagnan, dikarenakan perusahaan masih menunggu masa pemilihan umum (pemilu) legislatif.

"Tahun ini persaingan sangat ketat, Toyota Avanza sempat drop karena banyak pesaing. Diantaranya Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio," ujar Rico usai menghadiri rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan di Jakarta, Senin (28/4/2014).

TURI mengaku untuk menggenjot target pendapatan hingga akhir tahun sebesar Rp11-12 triliun, perseroan telah memiliki sejumlah strategi, diantaranya mengadakan sejumlah pameran di beberapa mal.

Cara yang lain yang gencarkan TURI untuk mencapai target, ialah dengan memfasilitasi dan membuat training khusus untuk para agen penjualan. Diharapkan dengan begitu meski banyak pesaing namun nilai penjualan tetap stabil.

"Kita melakukan training khusus untuk para agen penjualan/sales. Strategi lain dengan melakukan pendekatan dengan konsumen dan menjelaskan kelebihan Avanza. kami optimis penjualan Toyota bisa sesuai target hinggga akhir 2014," tutupnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7689 seconds (0.1#10.140)