Garansindo akan boyong motor listrik

Selasa, 29 April 2014 - 20:42 WIB
Garansindo akan boyong motor listrik
Garansindo akan boyong motor listrik
A A A
Sindonews.com - PT Garansindo Inter Global (GIG) baru saja resmi memperkenalkan Fiat 500S ke pasar Indonesia. Kini perusahaan yang berdiri sejak 2001 silam juga ingin bermain di pasar sepedamotor.

Meski tidak menyebut secara rinci terkait merek yang akan digandeng nanti, namun Muhammad Al Abdullah, CEO GIG mengisyaratkan pihaknya bakal mengambil merek dari pabrikan asal Eropa.

“Kami memang berencana untuk bermain pasar roda-dua. Tapi kami tidak bisa menyampaikan produknya seperti apa sekarang. Pastinya produk ini hemat energi karena tidak menggunakan bahan bakar minyak tetapi listrik,” ujar Abdullah, saat ditemui usai acara peluncuran Fiat 500S di Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Sampai saat ini, Abdullah menjelaskan ada beberapa hal yang harus diselesaikan agar produk-produk tersebut bisa terjual. Meski sebetulnya ijin penjualan telah dipegang sejak tahun lalu. Lebih lanjut, motor llistrik ini nantinya akan dikelas premium dan dilepas secara massal. Artinya akan ada dua model yang bakal meluncur.

“Kami akan mengusung sepedamotor kelas premium dan massal. Kelas premium akan diisi oleh motor tipe sport sedangkan yang massal seperti tipe scooter dan bebek. Kami menargetkan di 2015 bisa menjual produk-produk tersebut. Mereka sudah melalui berbagai kajian secara internal agar begitu dipasarkan tidak menyulitkan penggunanya seperti sistem charge baterai yang hanya 10 menit,” tandasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0426 seconds (0.1#10.140)