Autocar gelar ARCA 2014

Rabu, 30 April 2014 - 16:40 WIB
Autocar gelar ARCA 2014
Autocar gelar ARCA 2014
A A A
Sindonews.com - Sebagai apresiasi di dunia otomotif, Autocar Indonesia sebagai majalah tertua di bidang otomotif, memberi penghargaan bagi produsen mobil yang menjual produknya di Indonesia. Penghargaan dari berbagai kategori dipilih melalui angket yang disebar sejak November 2013 lalu. Angket Autocar Indonesia Reader’s Choice Awards (ARCA) 2014 disisipkan di dalam majalah AUTOCAR Indonesia hingga edisi Maret 2014.

Selain dalam bentuk angket, juga berdasarkan survei lewat website Autocar Indonesia (www.autocarindonesia.com). Di dalamnya tersedia halaman khusus berisi pilihan serupa dengan angket pilihan mobil favorit ARCA 2014, yang berakhir 31 Maret 2014.

Tahun ini, ada 38 kategori mobil yang dapat dipilih oleh pembaca setia majalah yang bermarkas di Inggris tersebut, berarti meningkat dibanding tahun lalu yang hanya 34 kategori.

Salah satu kategori baru tahun ini adalah di kategori Low Cost Green Car (LCGC). Yang menarik, dalam hasil pilihan pembaca di kelas ini, karena ternyata mobil yang terbukti paling laris di pasar LCGC, yaitu Astra Toyota Agya justru tidak menjadi pilihan favorit pembaca Autocar. Yang memuncaki pilihan di kelas LCGC justru Honda Brio Satya dengan kebanyakan pemilih beralasan mobil ini memiliki desain unik dan teknologi mesin canggih.

“Mobil yang menjadi mobil terlaris di pasar mobil Tanah Air belum tentu menjadi pilihan favorit pembaca Autocar Indonesia. Dalam ARCA, terkadang apa yang dipilih sebagai mobil favorit bukanlah mobil yang paling banyak beredar di jalanan, tapi mobil yang lebih mereka inginkan untuk dimiliki,” ujar Chief Editor Autocar Indonesia, Octo Budhiarto, di Jakarta, Rabu (30/4/2014).

Apa saja yang menjadi pemenang mobil favorit masyarakat Indonesia, tunggu saja kabar berikutnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9390 seconds (0.1#10.140)
pixels