Honda pastikan tidak ada recall Odyssey di Indonesia

Selasa, 06 Mei 2014 - 18:17 WIB
Honda pastikan tidak ada recall Odyssey di Indonesia
Honda pastikan tidak ada recall Odyssey di Indonesia
A A A
Sindonews.com - Belum lama ini Honda melakukan recall untuk produk Odyssey model 2014 di Amerika Serikat (AS). Hal ini dilakukan terkait masalah pada sistem airbags samping penumpang, yang melibatkan sekitar 24.899 unit mobil.

Bagaimana dengan nasib Odyssey di Indonesia dengan tahun yang sama? PT Honda Prospect Motor memastikan tidak ada recall Odyssey di Indonesia terkait gangguan sistem konektor suplai listrik yang menyebabkan airbags tidak mengembang saat terjadi kecelakaan.

"Jelas berbeda produk untuk Amerika dan Indonesia. Dilihat dari model ekteriornya saja berbeda apalagi spesifikasi di dalamnya. Jadi, secara spesifikasi dan vendor-vendornya sudah pasti berbeda," ungkap Marketing dan After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy di Jakarta, Rabu (6/5/2014).

Jonfis menegaskan sejauh ini kendaraannya aman. "Kalaupun ada masalah kita pasti umumkan. Honda tidak pernah menganggap recall itu sebuah kejahatan. Jadi, kenapa harus khawatir," ujarnya.

Seperti diketahui, badan keselamatan lalu lintas Amerika (NSTSA) menemukan, sistem airbags di sisi penumpang depan tidak dapat mengembang ketika terjadi kecelakaan. Gagalnya sistem ditengarai akibat kerusakan pada konektor listrik yang tidak berjalan.

Meskipun belum ada laporan kecelakaan yang disebabkan hal ini, pihak Honda lansung melakukan penarikan mulai 16 Mei 2014. Mereka menginformasikan dan menganjurkan para pemilik Odyssey untuk memeriksa kondisi airbags samping di dealer terdekat.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7930 seconds (0.1#10.140)