Ini dia roadster modifikasi ala Rezvani

Jum'at, 09 Mei 2014 - 15:43 WIB
Ini dia roadster modifikasi ala Rezvani
Ini dia roadster modifikasi ala Rezvani
A A A
REZVANI Motor Company, rumah modifikasi yang berlokasi di California, AS, menelurkan varian baru roadster berperforma tinggi yang mengambil basis Ariel Atom. Dijuluki Beast, mobil ini kental nuansa pesawat jet.

Meski memakai platfrom dari Ariel Atom, kita tidak akan menemukan pipa turbular di bagian eksterior. Desain streamline dapat dilihat secara penuh, termasuk ventilasi trapesium yang menganga lebar di depan.

rezvani rezvani

Dilansir dari Atoexpress, Jumat (9/5/2014) desain awal dirancang oleh Tim RAD (Rezvani Automotive Designs), banyak yang meragukan ketika mobil dikenalkan pada Maret lalu.

Menurut Rezvani, ujung depan yang lebar dimaksudkan untuk meminimalkan gesekan. Sedangkan garis bodi menyambung dengan panel belakang memberi downforce maksimum pada kecepatan tinggi.

Rumah modifikasi ini juga bekerja keras untuk mempertahankan bobot yang ringan, dengan penggunaan serat karbon. Hasilnya berat beast hanya 667kg, 117kg lebih berat dari Atom 3.5R.

rezvanirezvani

Di bawah kap, terbenam mesin yang serupa dengan Atom. Revani nampaknya cukup puas dengan performa tersebut, kemiripan termasuk pada daya penggerak yang disalurkan lewat roda depan memakai transmisi manual enam percepatan.

Beast tersedia dalam dua varian. Versi pertama ialah Beast 300 mengusung mesin turbo berkapasitas 2.0 liter, sanggup menghasilkan daya 311dk. Jantung tersebut mampu berakselerasi dari 0-62mph dalam 2,9 detik.

Versi kedua disebut Beast 500, yang didukung oleh mesin V8 berkapasitas 2.4 - liter supercharged. Mesin ini mampu menghasilkan 493dk dan berakselerasi dari 0-62mph hanya dalam 2,7 detik.

Beast akan mulai dikirim ke pemesan antara tiga sampai lima bulan kedepan. Beast 300 ditawarkan mulai dari USD119 ribu yakni sekitar 1.5 miliar, dan Beast 500 seharga USD139 ribu atau sekitar Rp1.8 miliar.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0359 seconds (0.1#10.140)