Pelumas Evalube aman digunakan hingga 60.000 km

Senin, 12 Mei 2014 - 11:51 WIB
Pelumas Evalube aman digunakan hingga 60.000 km
Pelumas Evalube aman digunakan hingga 60.000 km
A A A
Sindonews.com - Merek pelumas Evalube, mengantongi sertifikasi 'Road Test 6.000 km, setelah melakukan serangkaian pengujian. Pelumas produksi oleh PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI) ini melakukan pengujian dan perbandingan kinerja pelumas antara Evalube 2W (Evalube 4T Pro, Evalube Scootic HX & YX) dengan pelumas lain yang setara.

Pengujian melibatkan 15 motor yang terdiri dari (5 motor matic Yamaha, 5 motor Honda Vario Techno dan 5 motor Honda CBR) dengan kondisi standard keluaran tahun 2014. Lama waktu tempuh 15 hari non stop, menempuh 6.000 km, dengan rute starting: Khatulistiwa Suryanusa Pramuka Jakarta-Pulogadung-Bekasi Raya-Bekasi-Karawang-Cikampek - Purwakarta - Cikalong - Padalarang - Cimahi - Cimindi-Pasteur-Tamansari- Kampus ITB Bandung –Tol Pasteur Bandung – Cileunyi – Cikampek - Karawang– lalu kembali dengan rute yang sama- dan berakhir di Cibitung.

Setelah melalui proses analisa dari tim LAPI ITB hasilnya membuktikan bahwa pelumas Evalube 2W (Evalube 4T Pro, Evalube Scootic HX & YX) aman digunakan hingga 6.000 km.

Bukan hanya itu, pelumas juga dilakukan analisis fisika maupun kimia. Mesin motorpun di bongkar untuk mengetahui tingkat keausan logam. Dari analisa ini terbukti bahwa performance Evalube 4T Pro, Evalube Scootic HX dan YX terbukti membuat mesin motor hemat bahan bakar.

"Selain telah lulus uji jalan sejauh 6.000 km karena tidak ditemukan adanya kerusakan mesin, yang tidak kalah penting juga bahwa pelumas Evalube 2W (Evalube 4T Pro, Evalube Scootic HX & YX) secara keseluruhan lebih irit bahan bakar. Diharapkan dengan hasil ini, produk Evalube 2 W (Evalube 4T Pro, Evalube Scootic HX & YX) dapat menjadi solusi nyata bagi penghematan bahan bakar dan perawatan mesin kendaraan," kata Erwan Bambang Kresna, Technical Support Manager PT WGI di Jakarta, Minggu (11/5/2014)
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6145 seconds (0.1#10.140)