Mobil Balap Aston Martin Bertenaga Surya

Selasa, 17 Juni 2014 - 19:59 WIB
Mobil Balap Aston Martin Bertenaga Surya
Mobil Balap Aston Martin Bertenaga Surya
A A A
TEXAS - Aston Martin mengumumkan kerjasama dengan Hanergy Global Solar Power & Applications Group, perusahaan pembuat panel tenaga surya. Panel tersebut akan dipasang di atap Vantage GTE, berlomba di Le Mans 24.

Dilansir dari Autoblog, Selasa (17/6/2014) panel tenaga surya tidak akan menyuplai tenaga ke mesin atau sededar mengisi ulang baterai. Namun akan mengirimkan tenaga untuk menghidupkan AC. Meski tampak tidak penting, dalam balap ketahanan 24 jam, sistem pendingin mobil sangat diperlukan.

Hal tersebut yang membuat pabrikan asal Inggris ini memutuskan untuk berkerjasama. Sayangnya di Le Mans suhu relatif dingin, terlebih sinar matahari di Eropa tidak bisa dikatakan "panas". Membuat AC nampak sia-sia.

Aston Martin segera menyangkal, dan mengatakan projek ini akan berkelanjutan. Lantaran Vantage GTE juga akan berkiprah di Circuit of the Americas, di Austin, Texas. Tempat pacu balap dimana matahari bersinar terang dengan suhu yang mampu mematangkan telur.

Kedepan, Aston Martin dan Hanergy berharap dapat menyuplai panel solar untuk mobil-mobil lain besutan Aston yang berlaga di Le Mans. Termasuk diantaranya Vantage GT3 V12 dan Vantage GT4 V8.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3048 seconds (0.1#10.140)