Adira Kembali Gelar Indonesia Road Safety Award 2014

Jum'at, 11 Juli 2014 - 10:52 WIB
Adira Kembali Gelar Indonesia Road Safety Award 2014
Adira Kembali Gelar Indonesia Road Safety Award 2014
A A A
JAKARTA - Setelah sukses dengan Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2013, kini PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) kembali menyelenggarakan event serupa di 2014. Tujuan baik ini untuk memberi rangsangan kota-Kota di Indonesia lebih peduli "Road Safety".

Ajang ini memberikan penghargaan untuk bagi kota terbaik dalam hal keselamatan di jalan raya. IRSA 2014 bertujuan mendorong seluruh elemen masyarakat, terutama pemerintah kota mupun kabupaten di Indonesia menerapkan tata kelola keselamatan jalan dengan lebih baik.

Tadi malam (10/7/2014) merupakan Kick Off program IRSA 2014 dilakukan di Hotel Crowne Plaza, Jakarta. Direktur Utama Adira Insurance, Indra Baruna, mengungkapkan IRSA diharapkan menjadi pemicu semangat pemerintah kota maupun kabupaten untuk serius menerapkan tata kelola keselamatan jalan.

"Ini bukan sekedar penghargaan, tapi terdapat hal penting di dalamnya yaitu evaluasi penerapan tata kelola keselamatan di jalan bagi seluruh finalis. Terdapat feedback untuk kota-kota tentang posisi dan keadaan keselamatan lalu lintas agar dipakai untuk memperbaiki diri," jelas Indra.

Kali ini IRSA 2013 menggunakan metoda non-partisipatif, dimana peserta dan finalis dipilih langsung oleh para pakar road safety melalui proses seleksi yang panjang, dalam IRSA 2014 format dibedakan.

Adira mengusung metoda partisipatif dan rekomendasi guna memperluas jangkauan dan peluang keikutsertaan pemerintah daerah di Indonesia secara aktif.

Penilaian calon pemenang rencananya dilakukan Oktober 2014 mendatang. Akan disaring dua kelompok pemenang yaitu: pemenang per pilar road safety dan pemenang per kategori kota yang terdiri atas pemenang kota sedang, kota besar, dan kota metropolitan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8964 seconds (0.1#10.140)