Factor Aurelio, Supercar Pertama Filipina

Selasa, 15 Juli 2014 - 12:59 WIB
Factor Aurelio, Supercar Pertama Filipina
Factor Aurelio, Supercar Pertama Filipina
A A A
MANILA - Jika punya cukup uang untuk membeli sebuah supercar, pabrikan apa yang pertama kali terbayang? Ferrari, Lamborghini, Lotus atau Aston Martin? Bagaimana dengan nama Aurelio Automobile?

Saat mendengar supercar, pikiran akan mudah mengasosiasikan dengan merek Italia seperti Pagani, Ferrari atau Lamborghini. Atau dari Inggris seperti Aston Martin, Swedia dengan Koenigsegg atau dari Jerman, seperti Mercedes-Benz dan Porsche.

Lantas dari mana Aurelio Automobile? Manufaktur ini berasal dari negeri tetangga Indonesia, yaitu Filipina. Meski keduanya menyandang sebagai negara berkembang, namun hadirnya Aurelio Automobile menunjukan Indonesia dan Filipina kini ada di rentang yang berbeda.

Melansir laman Inautonews, Selasa (15/7/2014), tidak heran jika media asing seperti GT Spirit langsung memberitakan mobil rakitan lokal yang segera diresmikan dan dijual ini.

Model pertama yang meluncur ialah Factor Aurelio yang dari depan mengingatkan pada McLaren F1 dan dari belakang sebuah Lexus LFA. Bodi mobil seluruhnya terbuat dari fibreglass reinforced plasstic dengan beberapa bagian yang menggunakan bahan karbon fiber.

AurelioAurelio

Factor Aurelio dipersenjatai dua pilihan mesin, yakni mesin Honda B16A V-TEC atau mesin Mitsubishi 4G63T yang sudah diperkuat dengan turbocharged. Sayang, kemampuan dan performa mobil tidak dijabarkan. Satu yang pasti, mobil ini layak diapresiasi.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9220 seconds (0.1#10.140)