Libur Lebaran Dealer Mobil Siagakan Bengkel

Kamis, 17 Juli 2014 - 19:46 WIB
Libur Lebaran Dealer Mobil Siagakan Bengkel
Libur Lebaran Dealer Mobil Siagakan Bengkel
A A A
MAKASSAR - Bersilaturahmi kampung halaman di moment Idul Fitri tentu menjadi dambaan semua orang. Karena itu, bagi Anda yang berencana mudik dengan menggunakan mobil pribadi, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan untuk menempuh perjalanan yang aman.

Kepala PT Astra International Tbk Daihatsu Cabang Urip Sumoharjo, Makassar, Budiono mengatakan, dengan penggunaan teknologi yang disematkan pada kendaraan saat ini, maka perawatan mobil tidak lagi terlalu merepotkan.

Untuk perjalanan jauh seperti mudik, lanjutnya, ada tiga komponen yang harus diperhatikan, yakni ban, oli dan aki. ”Cukup itu saja. Sekarang mobil sudah tidak menggunakan kaburator tapi elektronik full injection. Karena itu, maintanancenya tidak seribet dulu,” ungkapnya.

Jelang Idul Fitri, kata dia, pihaknya memberi pelayanan pengecekan gratis kepada setiap konsumen yang disambut dengan meningkatnya jumlah mobil yang masuk ke bengkel Daihatsu. Jika setiap harinya terdapat 80 mobil, saat ini sudah meningkat 20% mencapai 100 mobil.

“Silakan cek gratis komponen rem, kopling, steer, karet wiper, untuk lebih menyamankan perjalanan Anda. Gratis,” ungkapnya.

Budiono menambahkan, meski saat libur bengkel tidak beroperasi, konsumen tak perlu cemas. Pasalnya, layanan AstraWorld siap mengkover kebutuhan konsumen di bawah grup Astra, termasuk Daihatsu. Adapun layanan 24 jam yang ditawarkan adalah layanan bantuan darurat di jalan (Emergency Roadside Assistance-ERA).

Misalnya, layanan perbaikan di tempat (on-site repair) dan layanan mobil gendong (car carrier) yang membawa mobil yang mengalami situasi darurat ke bengkel-bengkel di jaringan Astra International.

Layanan on-site repair mencakup mengaktifkan aki mobil dengan baterry charger, mengganti ban dengan ban cadangan, bantuan mengisi bahan bakar (bensin/solar) gratis sebanyak dua liter, atau membuka pintu mobil yang terkunci dengan kondisi kunci mobil tertinggal di dalam mobil.

"Kami memang disupport oleh AstraWorld. Layanan tersedia 24 jam. Bagi yang membutuhkan cukup menghubungi nomor akses nasional CALL AstraWorld di nomor (kode area+500 898," katanya.

Sementara itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan setianya, dalam hal ini seluruh pengguna mobil Toyota Diler utama mobil Toyota untuk wilayah pemasaran Sulawesi (kecuali Sulawesi Utara) ini menyiagakan 10 bengkel dan membuka pos jaga di satu titik.

Adapun ke-10 bengkel yang tetap buka adalah cabang Alauddin, Urip Sumoharjo, cabang Serui (Makassar), Maros, Parepare, Palopo, Bone, Palu, Kendari, dan Mamuju. Sementara untuk pos jaga dibuka di Kabupaten Barru.

di pos jaga ini, pelanggan dapat menikmati beragam fasilitas yang diberikan oleh Toyota. Fasilitas tersebut berupa snack dan soft drink (makanan dan minuman ringan), TV kabel, pijat punggung dan kaki, gratis akses internet WiFi, serta diskon jasa servis.

Semua fasilitas ini dapat dinikmati secara gratis sehingga pelanggan bisa beristirahat dengan nyaman di Posko Jaga di Barru.

Tidak mau kalah, Suzuki juga menyiapkan layanan bengkel darurat saat libur Idul Fitri. Meski bengkel tutup di hari libur, masyarakat bisa memanfaatkan layanan servis panggil Suzuki.

"Nomor yang bisa dihubungi Bengkel Suzuki Pettarani (0411) 425999, Bengkel Suzuki Latimojong (0411) 3613688," ungkap General Manager PT Megahputra Sejahtera, Dolly.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8322 seconds (0.1#10.140)