Ajang IIMS Juga Event Sosial Peduli dengan Pendidikan

Senin, 21 Juli 2014 - 16:53 WIB
Ajang IIMS Juga Event...
Ajang IIMS Juga Event Sosial Peduli dengan Pendidikan
A A A
JAKARTA - Selain menampilkan produk otomotif, teknologi, serta mobil konsep dari para peserta, ajang IIMS (Indonesia Internasional Motor Show) kembali akan menunjukkan kepeduliannya lewat berbagai program sosial.

“Dari tahun ke tahun IIMS selalu menaruh kepedulian terhadap pentingnya pendidikan bagi generasi penerus bangsa. Pentingnya pendidikan dimulai dari usia dini menjadikan IIMS tahun ini memfokuskan program sosialnya mulai dari usia balita hingga anak usia sekolah menengah,” tutur Johnny Dharmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2014, pada keterangan tertulisnya untuk Sindonews, Senin (21/7/2014).

Salah satu caranya adalah lewat buku, buku telah menginspirasi banyak orang besar untuk merubah dunia, banyak tokoh penting yang lahir dari kesukaannya membaca.

Untuk mendukung pendidikan untuk anak usia dini sekaligus memperkenalkan dunia otomotif kepada anak, IIMS 2014 akan menyumbangkan lebih dari 5 ribu, mulai dari buku mewarnai yang sebagian besar akan bertema otomotif, hingga buku dongeng atau cerita yang memiliki muatan pesan mendidik untuk balita.

Panitia IIMS juga mengajak masyarakat untuk ikut menyumbangkan buku-buku kategori pendidikan anak usia dini ke beberapa drop box yang tersebar di 2 mal besar Tamini Square dan Mall Artha Gading.

Drop box juga akan tersedia di 6 cabang toko buku Gramedia di Jakarta, Depok dan sekitarnya, mulai dari Gramedia Matraman, Gramedia Kelapa Gading, Gramedia Grand Indonesia, Gramedia Central Park, Gramedia Pondok Indah, dan juga Gramedia Depok.

Selain itu, tahun ini sebanyak 5 APM telah memberikan komitmennya dan membuka pintu pabriknya untuk dikunjungi para pelajar. Melalui program ini, para siswa akan mendapatkan penjelasan serta pengalaman langsung mengenai proses kerja dari tiap-tiap APM.

Program sosial lainnya yang rutin diselengarakan IIMS adalah kunjungan pelajar pada ‘Students Day’ dan kunjungan penyandang cacat pada pameran IIMS.

Panitia juga mengundang seluruh pengunjung IIMS untuk mendonorkan darahnya langsung di area pameran IIMS. Program ini kerjasama dengan PMI Jakarta ini rencananya akan berlangsung 3 kali selama IIMS 2014, yakni pada 23, 25, dan 27 September 2014.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)