Program Transfer Teknologi Honda untuk SMKN 4 Bogor

Kamis, 21 Agustus 2014 - 15:37 WIB
Program Transfer Teknologi Honda untuk SMKN 4 Bogor
Program Transfer Teknologi Honda untuk SMKN 4 Bogor
A A A
BOGOR - Kerja sama sekaligus pemberian bantuan yang dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) terhadap SMKN 4 Bogor adalah komitmen Honda secara global untuk terus-menerus meningkatkan keterlibatan sumber daya lokal di berbagai area bisnis.

Hal ini juga mempersiapkan calon teknisi yang nantinya akan diserap oleh industri otomotif, khususnya sebagai teknisi di dealer-dealer jaringan Honda.

HPM menyerahkan 1 unit mesin simulator, common tools, special tools dan alat ukur, materi pelatihan, serta komponen-komponen sistem kendaraan yang digunakan sebagai materi pendukung pendidikan di SMKN 4 Bogor.

Program transfer teknologi Honda ini dilakukan dengan membuka kelas khusus untuk program pendidikan dasar. Hal ini melalui tahapan-tahapan yaitu memberikan training dan OJT kepada guru-guru SMKN 4 Bogor, menyeleksi siswa-siswa berprestasi dan berkemauan tinggi untuk terjun langsung didunia Industri.

Dilanjutkan dengan memberikan training dan OJT kepada siswa-siswa terpilih ke jaringan diler Honda selama jangka waktu minimal 5 bulan. Memberikan bantuan alat peraga training yang digunakan dalam proses belajar dan praktek di sekolah. Serta Memberikan kesempatan kerja kepada para siswa yang termasuk dalam program dijaringan dealer Honda.

"Program ini merupakan jembatan untuk mempersiapkan calon teknisi Honda yang berkuatlitas dan siap pakai untuk bekerja setelah mereka menyelesaikan program pendidikan di sekolah," ujar President Director PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida saat acara penandatangan kerja sama di SMKN 4 Bogor, Kamis (21/8/2014).

Sebelumnya, HPM juga telah memberikan sebanyak 39 donasi kepada Sekolah maupun Lembaga Pendidikan mulai dari tahun 2000 hingga tahun 2014.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9112 seconds (0.1#10.140)