September Harga Brio Satya Disesuaikan Lagi

Kamis, 28 Agustus 2014 - 10:39 WIB
September Harga Brio Satya Disesuaikan Lagi
September Harga Brio Satya Disesuaikan Lagi
A A A
NUSA DUA - Pasar mobil murah Low Cost Green Car (LCGC), rupanya masih banyak menarik minat masyarakat sebagai pilihan mereka yang beralih dari roda dua ke roda empat. Berbicara masalah harga, rencananya Honda Prospect Motor (HPM) akan menaikkan harga merek Brio Satya.

Namun berapa kenaikannya pihak HPM tidak bisa memastikan berapa persen. Karena nilai tersebut ditentukan pemerintah dengan panduan proposal yang diajukan para Agen Pemegang Merek (APM).

"Memang masalah harga harus naik setiap tahunnya itu sesuai peraturan pemerintah. Pertimbangan ini harus menyesuaikan inflasi yang ada, Seharusnya bulan September ini naik karena usia Brio Satya sudah satu tahun," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandi di Nusa Dua, Kamis (28/8/2014).

Dia menambahkan, saat ini HPM dalam pengajuan proposal kenaikan harga dan berlaku bagi semua pemain LCGC tidak hanya Honda.

Pihak HPM masih komitmen dengan prosuksi LCGC. Karena HPM sudah melakukan investasi jangka panjang. Berbicara rugi kaitannya dengan inflasi, selama pemerintah mempnyai strategi yang bersahabat dengan para investor hal itu bisa diminimalkan.

Di Indonesia cukup banyak varian produk yang ditawarkan beberapa APM yang bermain di segmen ini. Hingga saat ini produksi masih terus dilakukan, bahkan cenderung mengalami peningkatan. Saat pertama keluar, HPM memproduksi 1.000 unit per bulan dan kini bertambah menjadi 3.000 unit.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8651 seconds (0.1#10.140)