Astra Jaring Mahasiswa Terbaik Lewat Program Astra 1st

Rabu, 03 September 2014 - 19:39 WIB
Astra Jaring Mahasiswa Terbaik Lewat Program Astra 1st
Astra Jaring Mahasiswa Terbaik Lewat Program Astra 1st
A A A
JAKARTA - Program pendidikan Astra 1st (dibaca: Astra First) telah memasuki tahun keempat sejak dilaksanakan tahun 2011. Hingga sekarang, Astra telah memberikan bantuan pendidikan kepada 258 mahasiswa yang tersaring melalui program ini.

Berkaitan dengan program ini, diadakan juga Astra Workshop Program (AWP), diselenggarakan di kantor pusat PT Astra International Tbk. Turut hadir Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto.

Sebanyak 80 mahasiswa dari 14 Universitas di Pulau Jawa berhasil lolos tes menjadi peserta Astra 1st t 2014, dari total pendaftar sebanyak 5.590 mahasiswa.

Astra 1st adalah suatu program pemberian bantuan pendidikan dan pengembangan diri yang meliputi soft and technical competencies selama satu tahun dari PT Astra International Tbk.

Bantuan diberikan kepada mahasiswa S1 yang masih menjalani perkuliahan di semester tiga sampai tujuh. Memiliki IPK minimal 3.00, aktif mengikuti kegiatan organisasi, terdaftar di perguruan tinggi di Pulau Jawa dan tidak sedang menerima beasiswa dari perusahaan/institusi lain.

“Astra memiliki komitmen kuat di bidang pendidikan, pendidikan merupakan jembatan mewujudkan cita-cita bangsa. Program pendidikan Astra 1st wujud komitmen Astra memberikan kesempatan pada mahasiswa berprestasi untuk mengembangkan diri melalui fasilitas yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan di Grup Astra,” ujar Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto, dalam keterangan tertulis pada Sindonews, Rabu (3/9/2014).

Melalui program Astra 1st, para mahasiswa diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan Astra untuk memberikan kontribusi lebih kepada komunitas serta lingkungan di sekitarnya melalui sosial dan business project dalam rangkaian program.

Social Project tersebut juga merupakan salah satu kegiatan yang mendukung empat pilar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Astra, yakni di bidang pendidikan, lingkungan, Usaha Kecil & Menengah (UKM) dan kesehatan.

“Dengan menjadi bagian dari program Astra 1st, diharapkan para mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan hard-skill dan soft-skill dan tentu saja memahami dunia kerja, khususnya di Grup Astra,” terang Chief of Corporate Human Capital Development Aloysius Budi Santoso.

Rangkaian program Astra 1st akan berlangsung selama setahun dengan kegiatan yang terdiri dari Astra Workshop Program, Social dan Business Project serta Final Review.

Keistimewaan bagi mahasiswa yang mengikuti program ini mereka tidak hanya sekadar memberikan fresh money seperti program beasiswa pada umumnya, melainkan juga memberikan pendampingan.

Saat ini ada banyak alumni Astra 1st yang telah menyelesaikan program studinya dan telah bekerja di Grup Astra, baik melalui program Management Trainee (MT) maupun Non-MT.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8500 seconds (0.1#10.140)