Harga Copen di Indonesia Bisa Tembus Rp350 Juta

Senin, 22 September 2014 - 16:06 WIB
Harga Copen di Indonesia Bisa Tembus Rp350 Juta
Harga Copen di Indonesia Bisa Tembus Rp350 Juta
A A A
JAKARTA - Daihatsu Copen akan segera mengaspal tahun depan, diperkirakan jika tiba di Indonesia bisa menembus Rp350 juta.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra. Mobil dengan dua penumpang ini hadir pada IIMS 2014, di booth Daihatsu di Hall D JiExpo Kemayoran.

"Memang belum ada perhitungan resmi berapa harganya nanti. Tapi sebagai estimasi, di Jepang Copen dijual Rp175 jutaan. Jika masuk di Indonesia setelah pajak, maka harga tadi bisabertambah dua kali lipat hingga Rp350 juta," tutur Amelia.

Melihat harga yang lumayan tinggi untuk sebuah Coupe. Amelia berujar bahwa Copen tidak ditargetkan sebagai volume maker. "Mobil ini untuk hobi, yang punya duit banyak kalau tidak punya duit jangan beli mobil beli seperti ini (Copen)," pungkasnya.

Copen mengadopsi rangka baru yang disebut struktur D-Frame. Struktur ini diklaim Daihatsu dapat menghadirkan stabilitas kemudi dan kenyamanan penumpang lebih baik.

"Copen merupakan jawaban mimpi masyarakat Indonesia memiliki mobil kompak sporty yang menyenangkan untuk dikendarai, saat melaju, berbelok bahkan saat berhenti," tambah Executive Officer Research and Development Division ADM, Pradipto Sugondo.

Pradipto menambahkan, konsep D-Frame yang dimiliki oleh Copen memiliki tiga keunggulan, yaitu:
1. Performa laju kendaraan yang unggul serta stabilitas tinggi dan aman saat rooftop terbuka,
2. Panel bodi dengan bahan resin, sehingga desain mobil yang dihasilkan lebih stylish,
3. Akses panel bodi luar dapat diganti sesuai ekspresi dan gaya hidup pengendara.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0499 seconds (0.1#10.140)