Kapan Harga Wagon R Naik

Sabtu, 11 Oktober 2014 - 10:02 WIB
Kapan Harga Wagon R Naik
Kapan Harga Wagon R Naik
A A A
TANGERANG - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum menaikan harga Wagon R karena mobil yang terjun di segmen LCGC (Low Cost and Green Car) ini belum genap satu tahun.

"Syarat menaikkan harga LCGC jika sudah genap satu tahun. Kami belum karena berakhirnya baru November," ujar 4W Sales marketing & DND Director SIS Davy J. Tuilan saat konferensi pers di Alam Sutera, Tangerang, Jumat (10/10/204).

Davy mengatakan, pemerintah mengijinkan produsen mobil LCGC untuk menaikan harga hingga 6.6% untuk menyeimbangkan kenaikan inflasi.

"Kami akan meminta ijin untuk menaikkan harga pada November. Tapi jika disetujui apakah otomatis harga akan naik? Tidak serta merta seperti itu, karena belum tentu kita pakai," kilahnya.

Davy menjelaskan, saat ini Suzuki baru meluncurkan Karimun Wagon R GS, jika kemudian harga langsung naik maka akan mempengaruhi pasar.

"Memang saya pernah mengatakan jika harga Wagon R tidak naik maka cost production akan bleeding (berdarah) namun itu untuk konteks Wagon R. Bukan Wagon R GS," imbuhnya.

Saat ini Suzuki belum bisa mengungkapkan hal yang belum pasti. "Saya juga belum bisa bilang kapan harga naik, dan apakah jika naik akan langsung 6.6% atau bertahap. Kalau surat pengajuannya ditolak gimana?," jelas Davy.

Sebagai informasi, harga Toyota Agya sudah naik sebesar 3% pada 1 Oktober kemarin. PT Toyota Astra Motor (TAM) memutuskan menaikkan harga mobil LCGC-nya untuk menutupi biaya produksi yang meningkat akibat inflasi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8905 seconds (0.1#10.140)