Hankook Tire Bangun Pabrik di Amerika

Selasa, 14 Oktober 2014 - 10:45 WIB
Hankook Tire Bangun Pabrik di Amerika
Hankook Tire Bangun Pabrik di Amerika
A A A
TENNESSEE - Produsen ban asal Korea Selatan, Hankook Tire Co Ltd, membangun pabrik pertamanya di Amerika Serikat, tepatnya di Tennessee.

Pabrik Tennessee adalah pusat produksi global Hankook Tire yang kedelapan. Mulai beroperasi 2016, pabrik ini memiliki kapasitas produksi sebanyak 12 juta ban yang akan memenuhi kebutuhan pasar regional di Amerika Utara.

Keberadaan pabrik ini memungkinkan distribusi ban lebih efisien ke pasar, dan membuka lebih banyak kesempatan kerja sama dengan menyuplai ban OE, untuk produsen mobil yang berbasis di Amerika Serikat.

Kapasitas produksi dari pabrik ini akan berkontribusi pada peningkatan produksi ban global hingga mencapai 100 juta ban per tahun.

“Hari ini menandai pencapaian penting dalam sejarah 73 tahun Hankook sebagai produsen ban. Pabrik baru ini akan menjadi instrumen penting dalam mendukung pertumbuhan bisnis kami di Amerika Serikat dan juga untuk menjaga keseimbangan portofolio produksi global,” ucap Seung Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO Hankook Tire, dalam keterangan resminya yang dikirim untuk Sindonews, Selasa (14/10/2014).

Ia menambahkan, dengan kemampuan teknologi yang canggih, pabrik terbaru ini akan meningkatkan nilai premium dari Hankook dan memantapkan posisi sebagai pemain papan atas di industri ban dunia.

Berdiri di atas lahan seluas 469 hektar, Hankook Tire menginvestasikan uang sebesar USD800 juta atau sekitar Rp9,75 triliun untuk pembangunan pabrik baru ini.

Pabrik baru Hankook di Tennesse akan dilengkapi dengan fasilitas produksi yang canggih, dan menyediakan lingkungan kerja yang mendukung. Pabrik ini juga menciptakan kurang lebih 1,800 lapangan kerja tetap bagi masyarakat di kawasan pabrik.

Tennessee telah dipilih sebagai lokasi yang ideal untuk pabrik terbaru perusahaan, karena menyediakan infrastruktur transportasi memadai.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7590 seconds (0.1#10.140)