Indonesia Motorcycle Show Resmi Dibuka di JCC

Rabu, 29 Oktober 2014 - 11:35 WIB
Indonesia Motorcycle Show Resmi Dibuka di JCC
Indonesia Motorcycle Show Resmi Dibuka di JCC
A A A
JAKARTA - Pameran kendaraan bermotor roda dua, Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 yang digelar Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) resmi dibukan di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) hari ini.

Pameran IMoS kali ini dibuka oleh Staf Ahli Menteri Perindustrian Bidang Pemasaran, dan Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri Ferry Yahya bersama Ketua Umum AISI Gunadi Sindhuwinata.

Gunadi mengatakan, IMoS 2014 mengangkat tema "Teknologi, Keselamatan, dan Sikap".

"Dengan sub tema masing-masing teknologi sebagai hijau ramah lingkungan, keselamatan sebagai berkendara keterampilan pengemudi, dan sikap sebagai disiplin dalam berlalu lintas," ungkapnya dalam opening ceremony IMoS 2014 di JCC, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Menurutnya, pada tahun ini AISI ingin mengajak seluruh pengendara dan pecinta sepeda motor di Indonesia mengetahui teknologi terkini untuk keselamatan para produsen sepeda motor dalam meningkatkan efisiensi pemakaian bahan motor dan ramah.

Sehingga, lanjut dia, tidak akan menimbulkan kecelakaan. "Keselamatan itu yang dituntut konsumen, dengan tujuan itu kami menggap keselamatan penting," ujarnya.

Dia mengatakan, konsep untuk keselamatan yang akan dikibarkan di IMoS 2014 adalah konsep H2RT yakni Helm, Headlamp, Road Services dan Training.

"Melalui konsep itu beragam kegiatan akan dilakukan di IMoS, mulai dari praktik safety riding hingga seminar keselamatan berkendara," jelad Gunadi.

Tujuan utama penyelenggaraan IMoS 2014 untuk menyampaikan pesan bahwa industri sepeda motor banyak menopang perkekonomian negeri.

"Sehingga pada pameran kendaraan bermotor roda ini, AISI tidak menitikberatkan pada jumlah sepeda motor yang akan terjual," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7718 seconds (0.1#10.140)