Volvo Gebrak Lahirkan Crossover Berbasis Sedan

Jum'at, 09 Januari 2015 - 15:24 WIB
Volvo Gebrak Lahirkan...
Volvo Gebrak Lahirkan Crossover Berbasis Sedan
A A A
SWEDIA - Volvo akan menggebrak Detroit Auto Show 2015 dengan model baru yang dinilai dapat menulis ulang sejarah. Pabrikan asal Swedia ini akan memperkenalkan crossover berbasis sedan bernama S60 Cross Country.

"Kami telah mengidentifikasi ceruk yang jelas. Sedan yang lebih kasar dan lebih tinggi. Ini akan menarik bagi orang yang mencari sedan tapi tetap menikmati manfaat Crossover," Vice Presiden Penjualan Volvo Alain Visser, yang dilansir dari Paultan, Jumat (9/1/2015)/

Sesuai nomor depan, S60 Cross Country merupakan pengembangan dari sedan S60. Perubahan utama terletak dari penambahan tinggi 65mm dari ground clearance standar. Ciri utama yang membedakan varian ini dari sedan biasa.

Detail kecil lainnya terlihat dari penambahan pelat di bawah bumper depan belakang, side skirt, dan fender roda yang kini dibalut tambahan plastik warna hitam. Konsep two tone terus berlanjut kebagian kecil, seperti rumah spion yang dilabur warna hitam dan bukan sewarna bodi.

Jantung tidak ada perubahan tetap memakai milik S60, yakni mesin bensin 1.6-liter 4-silinder bertenaga 132Kw dan diesel 4-silinder 16 valve DOHC turbocharged bertenaga 133Kw. S60 Cross Country akan tersedia dalam dua pilihan penggerak, baik front wheel drive (2WD) dan all-wheel drive (4WD).

S60 Cross Country akan mulai dijual pada pertengahan 2015 di Amerika Serikat. Hingga kini pabrikan belum mengkonfirmasi negara mana saja yang bakal kehadiran model ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)